Trenggalek

Motor Patroli BMW Polres Trenggalek Sita Perhatian di Trenggalek Education Fair 2019

Diterbitkan

-

Motor Patroli BMW Polres Trenggalek Sita Perhatian di Trenggalek Education Fair 2019

Memontum Trenggalek – Turut ambil bagian dalam pameran pendidikan yang di gelar di Hotel Hayam Wuruk, Satlantas Polres Trenggalek memotong motor patroli jenis BMW. Keberadaan Satlantas yang dimotori oleh Kanitdikyasa Iptu Agustyo, bersama dengan beberapa Polwan cukup menarik perhatian para pengunjung yang mayoritas adalah pelajar di Kabupaten Trenggalek.

Dalam acara Trenggalek Education Fair 2019 tersebut, Satlantas yang merupakan satu bagian dari stan Polres Trenggalek ini membawa beberapa perangkat pendukung sebagai daya tarik. Salah satunya adalah sepeda motor patroli jenis BMW R1200GS yang baru saja diterima dari Polda Jatim. Pengunjung pun tidak hanya bisa mengagumi namun juga bisa diperbolehkan mencoba sekaligus berswafoto.

Anggota Satlantas Polres Trenggalek mempromosikan kendaraan patroli dalam kegiatan Trenggalek Education Firefox 2019

Anggota Satlantas Polres Trenggalek mempromosikan kendaraan patroli dalam kegiatan Trenggalek Education Firefox 2019

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Suprihanto, menuturkan, kehadiran Polantas tersebut selain membantu mensosialisasikan tentang rekrutmen anggota Polri juga berperan sebagai motivator bagi para pelajar agar lebih disiplin dalam berlalu lintas.

“Jadi kebetulan Polres Trenggalek mendapatkan satu stan pameran. Nah, Satlantas juga dilibatkan membantu agar animo para pelajar yang berminat menjadi anggota Polri semakin meningkat sekaligus kita manfaatkan untuk mensosialisaikan tertib berlalu lintas, ” ungkap Suprihanto saat dikonfirmasi, Rabu (09/01/2019).

Pihaknya mengatakan bahwa di acara tersebut dijelaskan pula tentang peran dan tugas masing-masing satuan polisi khususnya Satlantas sehingga masyarakat mengetahui dan lebih memahami tentang Kepolisian.

Advertisement

“Antusias pengunjung cukup besar dan stan Polres Trenggalek menjadi jujukan pertama, ” imbuhnya.

Masih terang Suprihanto, ia berharap dengan sosialisasi ini dapat membawa pengaruh positif terhadap upaya menekan angka pelanggaran maupun kecelakaan khususnya yang melibatkan usia pelajar. “Kami berharap melalui sosialisasi ini, bisa memberikan dampak positif bagi para pelajar. Dan mampu menekan angka laka lantas di kalangan pelajar, ” pungkas Suprihanto. (mil/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas