Kota Malang

Ayo Serbu Bazar Kota Malang, Dapatkan Harga Murah di Rumah Solusi

Diterbitkan

-

Ayo Serbu Bazar Kota Malang, Dapatkan Harga Murah di Rumah Solusi

Memontum Kota Malang – Tim Penggerak Pembinaan Kesehatan Keluarga (TP PKK) Kota Malang menggelar Bazar di halaman depan Kartini Imperial Ballroom, Jl. Tangkuban Perahu 1A Malang, selama 2 hari, Rabu-Kamis (23-24/1/2019), mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Animo masyarakat pada bazar yang diikuti 86 UMKM dari Kota Malang ini, cukup tinggi. Terlebih kaum perempuan cukup mendominasi. Meski didominasi oleh ASN perempuan sebagai bentuk dukungan dan partisipasi anggota PKK Kota Malang, nampak masyarakat umum, dan kolega UMKM memenuhi area bazar.

Bazar yang dihelat merupakan rangkaian launching Rumah Solusi. Ibarat pemanasan, beberapa produk unggulan UMKM yang ikut bazar merupakan bagian produk yang dijual di Rumah Solusi dengan harga paling murah. Sehingga saat launching, diharapkan masyarakat sudah mempersiapkan apa saja yang akan dibeli.

Mengintip sembako harga grosir di Rumah Solusi. (rhd)

Mengintip sembako harga grosir di Rumah Solusi. (rhd)

“Untuk yang ikut bazar sekitar 86 peserta dan 20 pedagang mendem duren. Khusus produk makanan pilihan sengaja dipersiapkan sebagai produk oleh-oleh khas kota Malang. Itu juga tersedia di Rumah Solusi,” jelas Ketua TP PKK Kota Malang, Widayati Sutiaji, kepada awak media.

Rencananya, Walikota Malang Sutiaji dan Ketua TP PKK Widayati Sutiaji akan melaunching Rumah Solusi pada Kamis (24/1/2019) pukul 12.00 WIB. Selanjutnya, akan dimeriahkan fashion show yang akan diikuti oleh para pejabat. Bocoran informasi yang diterima Memo X, pesertanya tak tanggung-tanggung, seperti Dandim, Danrem, Danlanal, dan pejabat lainnya, akan turut serta.

Sekedar informasi, Rumah Solusi adalah rumah penyelesaian masalah terkait UMKM dalam hal pemasaran, pengemasan, dan lainnya. Rumah Solusi hadir sebagai wadah pameran dan pendistribusian produk UMKM pilihan di Kota Malang. Nantinya, area Rumah Solusi terbagi dua, yakni untuk Sembako dan display UMKM selain makanan, seperti kriya/kerajinan, pakaian, dan lainnya.

Advertisement

“Nantinya, kami akan mewadahi dalam koperasi. Dalam pengembangannya, kami akan menggaet toko kelontong yang ada di tiap kelurahan dan RW untuk bekerjasama dan mengambil barang dari Rumah Solusi. Sebab harga grosir di Rumah Solusi jauh lebih murah, karena langsung produsen. Harapannya masyarakat bisa hadir saat launching, karena akan ada banyak diskon dan hadiah. Misal belanja Rp 300.000 akan dapat hadiah payung, dan lainnya,” tandas Widayati.

Memontum.com, sengaja mengintip beberapa harga sembako yang ada di Rumah Solusi. Sebut saja beberapa produk merk Rumah Solusi, yaitu minyak goreng 1 liter mulai Rp 9.500, beras pulen mulai Rp 9.000/kg, gula Rp 10.000/kg, telor Rp 21.300/kg, dan lainnya. (adn/gie/yan)

 

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas