Sidoarjo

Peringati HPSN 2019, Bupati Sidoarjo Ajak Warga Komitmen Kelola Sampah

Diterbitkan

-

Peringati HPSN 2019, Bupati Sidoarjo Ajak Warga Komitmen Kelola Sampah

Memontum Sidoarjo – Dalam memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2019, Bupati Sidoarjo mengajak masyarakat berkomitmen mengelola sampah dengan baik. Hal ini untuk menjaga lingkungan bersih dan terbebas dari banjir.

“Peringatan HPSN Tahun 2019 ini merupakan cara pemerintah membangun komitmen bersama untuk mengelolah sampah dengan baik,” kata Saiful Ilah kepada Memontun.com, Sabtu (23/02/2019) di Desa Tambakrejo, Kecamatan Waru, Sidoarjo.

Peringati HPSN 2019, Bupati Sidoarjo Ajak Warga Komitmen Kelola Sampah

SAMBUTAN – Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah memberikan sambutan dalam acara peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019 di Desa Tambakrejo, Kecamatan Waru, Sidoarjo, Sabtu (23/02/2019)

Saiful mencontohkan pengelolahan sampah itu misalnya sampah plastik bisa dimanfaatkan, bisa dijualbelikan dengan pabrik. Kemudian di pabrik dikelola menjadi biji plastik. Saat ini banyak yang mencari sampah plastik karena masih laku dijual. Karena itu peringatan peduli sampah ini mengambil tema ‘Kelola Sampah untuk Hidup Bersih, Sehat dan Bernilai’.

“Karena bernilai sampah dijual agar dapat uang. Apalagi, saat ini masih banyak masyarakat Sidoarjo yang membuang sampah sembarangan tidak sesuai tempatnya. Misalnya membuang di sungai,” imbuhnya.

Pengelolahan sampah dengan baik itu; lanjut Abah Ipul, harus dimulai dari diri sendiri, tidak dengan orang lain. Hal ini agar tidak mengotori lingkungan. Baginya membuang sampah di tempatnya, tidak membuang sampah sembarangan. Selain mencemari lingkungan tumpukan sampah di sungai menjadi menyebabkan banjir.

Advertisement

 

Laman: 1 2

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas