Banyuwangi

Gelar Baksos, Polsek Wongsorejo Imbau Warga Jaga Kedamaian Pemilu

Diterbitkan

-

Kapolsek Wongsorejo, Iptu Kusmin saat melakukan bakti sosial di Masjid Nurul Huda, Desa Watukebo, Kecamatan Wongsorejo, Selasa (26/2/2019) pagi

Memontum Banyuwangi – Tugas Polri tidak hanya melaksanakan penegakan hukum saja, namun memberikan pendidikan serta memberikan pengayoman terhadap masyarakat. Selian itu juga melaksanakan kegiatan sosial, seperti yang dilakukan oleh Polsek Wongsorejo, Banyuwangi, melakukan Bhakti sosial di masjid Nurul Huda, Desa Watukebo, Selasa (26/2/2019) pagi.

Kapolsek Wongsorejo, Iptu Kusmin didampingi beberapa anggotanya, tidak hanya tangan kosong datang ke Masjid tersebut, dia membawa 50 zak semen, 100 zak kapur, dan 2 sekrop untuk meringankan pembangunan masjid tersebut.
Iptu Kusmin me gagalkan, partisipasi ini, sebagai wujud kepedulian Polsek Wongsorejo terhadap pembangunan tempat ibadah yang ada di wilayah Kecamatan Wongsorejo.


“Bantuan ini sebagai wujud kepedulian Polsek Wongsorejo atas pembangunan tempat ibadah yang ada di wilayah Kecamatan Wongsorejo,” kata Kapolsek Wongsorejo.

Sasaran bantuan, lanjut Kapolsek Wongsorejo difokuskan tempat-tempat ibadah, terutama untuk pembangunan sarana tempat wudhu, tempat pembuangan air dan tempat sampah.

“Kalau tempat wudhunya bagus, orang yang mau beribadah akan senang, agar masjid tidak terlihat kumuh, harus ada tempat sampahnya,” paparnya.

Advertisement

Dalam kerja Bhakti tersebut, selain dihadiri Kapolsek Wongsorejo, juga dihadiri Camat Wongsorejo, Dra. Sulistyowati serta beberapa tokoh ulama Desa setempat. Camat Wongsorejo, juga memberikan bantuan 20 zak semen di masjid tersebut.

Selain melaksanakan Bakti Sosial, Kapolsek dan Camat menghimbau kepada warga Desa untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif jelang Pemilihan Umum (Pemilu)

“Saya harap, warga Desa Watukebo mampu menciptakan situasi yang kondusif, tentram dan aman jelang Pemilu ini,” himbau Kapolsek Wongsorejo, Iptu Kusmin.

Dalam Bhakti Sosial tersebut, Kapolsek Wongsorejo didampingi seluruh Kanit yang ada di Polsek Wongsorejo, Camat Wongsorejo dan masyarakat setempat tampak saling bahu membahu membangun tempat wudhu dan tempat sampah di Masjid Nurul Huda. (kur/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas