Kota Malang

Korem 083/BDJ Dapat Sosialisasi Perumahan Non Dinas Tim Pokja Kajian Strategis Sahli KSAD

Diterbitkan

-

SOSIALISASI : Anggota dan PNS Korem 083/BDJ saat mendapatkan sosialisasi perumahan non dinas dari Tim Pokja Kajian Strategis Sahli KSAD. (ist)

Memontum Kota Malang – Korem 083/BDJ mendapat sosialisasi perumahan non dinas dari Tim Pokja kajian strategis Sahli KSAD. Dalam rangka Puldata penyusunan kajian sahli KSAD bidang ekonomi, Selasa (5/03/19) siang.

Dalam kajian tersebut mengangkat tema penyediaan perumahan non dinas bagi prajurit dan PNS TNI AD guna meningkatkan kesejahteraan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD.

Kapok sahli bidang ekonomi, Brigadir Jenderal Achmad Sudarsono dalam sambutannya yang diwakili oleh Staf ahli bidang instra kelompok ekonomi Kolonel Arh Purwo Sudaryanto memberi penjelasan dalam kegiatan.

“Target pada tahun 2019 akan dibangun 15.000 unit rumah non dinas dengan KPR Swakelola 15 tahun, yang tersebar di seluruh indonesia, pengembang sudah lolos litpers dan untuk suku bunga 6% anuitas, dengan memberdayakan BP TWP AD,” urai Kolonel Arh Purwo Sudaryanto.

Advertisement

Lebih lanjut dikatakannya, tujuan Tim Pokja datang Korem 083/BDJ untuk mencari bahan yang diperlukan dalam rangka penyusunan kajian strategis dengan penyediaan perumahan non dinas bagi prajurit dan PNS TNI AD .

“Melalui program kredit ke pemilik rumah yang sederhana, sehat dan layak huni Tim juga memberikan gambaran kepada prajurit dan PNS TNI AD tentang BP TWP, ” terangnya.

Hal senada juga disampaikan Danrem 083/BDJ Kol infanteri Bagus Suryadi Tayo, bahwa dengan adanya program tersebut, bisa mempermudah bagi anggota yang berminat mempunyai rumah non dinas (pribadi).

“Oleh karena itu tanyakan sedetail mungkin kepada tim sosialisasi agar tidak ragu-ragu memanfaatkan peluang ini.Tatap masa depan kalian dan siapkan dari sekarang,” ingatnya.

Advertisement

Kolonel Inf Bagus juga menegaskan bahwa Program itu sangat sesuai bagi prajurit yang baru bertugas nol tahun. “Hal ini untuk menghindari kesulitan dan kerumitan prajurit pada saat menjelang pensiun belum punya rumah, ” terangnya. (fik/oso)

 

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas