Surabaya

UK Petra dari Luncurkan Dua Program Baru Hingga Pengabdian Masyarakat

Diterbitkan

-

UK Petra dari Luncurkan Dua Program Baru Hingga Pengabdian Masyarakat

Memontum Surabaya – Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra (UK Petra), Surabaya menjawab kebutuhan dunia komunikasi yang kini makin dinamis dengan membuka dua program baru yaitu Strategic Communication dan Broadcast and Journalism. Launching dua program ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan yang diadakan mulai 15-17 Maret 2019, di Ciputra World, Jalan Mayjen Sungkono no 89-Surabaya.

“Berbagai gelaran disiapkan dalam rangka launching program baru ini di antaranya pameran karya, seminar dan workshop hingga final communiphoria. Puncak acaranya yaitu saat seminar dan workshop yang membawa tema besar Communication: Changing and Challenging,” urai Agusly Irawan Aritonang, S.Sos., M.A., selaku penanggung jawab acara.

Tema ini sengaja dipilih berdasarkan semakin kompleksnya pola komunikasi dan industri komunikasi di masa kini. Pameran karya digelar mulai tanggal 15-17 Maret 2019 di LG Atrium Ciputra World Surabaya mulai pukul 10.00-20.00 WIB.

Ada empat hal yang dipamerkan yaitu pameran karya Strategic Communication, Broadcast and Journalism, karya lab hingga karya dosen. Karya Strategic Communication berupa 10 poster dan tiga video. Sedangkan karya Broadcast and Journalism berupa 21 poster, 10 video dan empat buku.

Advertisement

Pameran karya Lab akan mengusung empat majalah dan delapan video. Sedangkan pameran karya dosen akan menampilkan satu poster, 10 buku dan 20 foto. “Semua pameran ini merupakan karya-karya terbaik yang kami suguhkan agar para masyarakat semakin mengenal dua program baru yang akan diluncurkan. Dan tak hanya itu saja, dengan adanya pameran ini maka masyarakat akan lebih memahami mengenai tantangan sekaligus peluang mengenai dunia komunikasi secara praktis.,” ungkap Chory Angela Wijayanti, S.Sos., M.Si., sebagai penanggung jawab pameran karya ini.

Seminar dan workshop dimulai Sabtu (16/3) mulai pukul 09.00-15.00 WIB di Ciputra World Hotel Surabaya. Seminar itu sendiri dimulai pukul 09.00-12.00 WIB di Victory Ballroom lantai 8 dengan menghadirkan dua pembicara. Yang pertama Budiono Darsono, seorang presiden Komisaris kumparan.com. Ia akan membawakan materi mengenai peluang dan tantangan media baru menyikapi gelombang perkembangan teknologi informasi dan komunikasi.

Sedangkan pembicara kedua yang tak kalah menariknya yaitu Firza Nova, seorang director NEXUS Risk Mitigation and Strategic Communication. Pria berkacamata ini akan membawakan materi mengenai strategi komunikasi praktisi korporat maupun pemerintah dalam menyikapi gelombang perkembangan teknologi informasi dan komunikasi.

Dilanjutkan dengan sesi kedua, mulai pukul 13.00-15.00 WIB diisi oleh dua pembicara yang juga tak kalah menariknya yaitu Daniel Budiana, S.Sos., M.A. Dosen Program Studi Ilmu Komunikasi UK Petra ini akan membawakan Workshop bertajuk Creative Content For Youtube. Kemudian dilanjutkan dengan dengan topik School Branding oleh Amelia Sidik, S.Sn., M.CA., Ph.D.

Advertisement

 

Laman: 1 2

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas