Lumajang

Polres Lumajang Musnahkan Miras Hasil Operasi Pekat 2019

Diterbitkan

-

Polres Lumajang Musnahkan Miras Hasil Operasi Pekat 2019

Memontum Lumajang – Selama 12 hari dilaksanakan, Operasi pekat yang dilakukan Polres Lumajang Jawa Timur telah berhasil mengamankan 1.322 botol miras berbagai merk. Selasa (28/05/2019) Kapolres Lumajang AKBP Arsal Sahban Pimpin langsung pemusnahan BB Minuman keras tersebut di halaman Mako Polres Lumajang.

Kapolres menegaskan, hal bentuk cipta kondisi agar suasana bulan ramadhan dan idul fitri dapat berlangsung dengan aman dan kondusif. kegiatan pemusnahan juga diikuti oleh seluruh jajaran forkopimda, diawali dengan penandatanganan berita acara pemusnahan barang bukti, kemudian dilanjutkan dengan menghancurkan botol-botol miras dengan menggunakan alat berat.

“Operasi pekat yang dilaksanakan selama 12 hari sejak tanggal 15 Mei sampai dengan 26 Mei merupakan bentuk cipta kondisi agar suasana bulan ramadhan dan idul fitri dapat berlangsung dengan aman dan kondusif” kata Kapolres.

Arsal juga menyampaikan bahwa tahun ini terjadi penurunan kasus ungkap, dimana tahun 2018 ungkap kasus penyakit masyarakat selama operasi sebanyak 101 kasus, sedangkan tahun in hasil operasi pekat hanya 59 kasus. “Ini menandai bahwa angka kriminalitas di Lumajang mengalami penurunan. Momentum ini kita harapkan terus terjaga.” Tegas Arsal.

Advertisement

Sementara itu Kasat Narkoba Polres Lumajang, AKP Priyo Purwandito menambahkan, ” Miras lokal oplosan ( milo ) menjadi target utama kami di Lumajang. Dimana milo merupakan pencampuran 1 botol alkohol 70 % yang biasanya digunakan untuk obat luar atau digunakan untuk perawatan luka luar dicampur dengan 3 sachet komik. Obat – obatan tersebut merupakan obat – obatan legal yang kemudian dicampur menjadi satu dan biasa disebut MILO.

“Ini sangat berbahaya sehingga jajaran kami fokus untuk memberantas peredaran dengan operasi milo oplosan.” ujar Priyo.(adi/yan)

 

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas