Kota Malang

Kapolres Malang Kota Bertemu PWI, Ajak Media Ikut Berperan Ciptakan Suasana Aman di Kota Malang

Diterbitkan

-

Kapolres Malang Kota AKBP Dony Alexander SIK MH saat menerima kunjungan pengurus PWI. (gie)

Memontum Kota Malang – Kapolres Malang Kota AKBP Dony Alexander SIK MH ajak awak media untuk selalu menciptakan suasana aman di Kota Malang. Salah satunya dengan memberikan informasi-informasi positif dan sebagai kontrol sosial jika ada kenerja pelayanan yang kurang baik di kepolisian. Hal itu disampaikan oleh orang nomer 1 di jajaran Polres Malang Kota ini saat menerima kunjungan dari PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Malang, Selasa (3/9/2019) siang.

” Media menjadi kontrol sosial kami. Selain itu juga menyebarkan informasi-informasi positif sehingga Kota Malang akan semakin aman dan nyaman. Jika sampai ada oknum dalam pelayanan yang kurang baik langsung laporkan kepada saya,” ujar AKBP Dony.

Dalam kesempatan pihaknya juga menyampaikan bahwa Polres Malang Kota akan memaksimallan kinerjanya demi keamanan di masyarakat. Seperti memerangai setiap gerak para pelaku kejahatan. ” Curas, Curat dan Curanmor akan kami brantas. Kami akan terua ungkap kasus kejahatan di masyarakat,” ujar AKBP Dony.

Selain itu pembrantasan narkoba di Kota Malang akan semakin ditingkatkan. ” Narkoba adalah musuh kita bersama, akan selalu kami ungkap. Selama ini kejahatan narkoba juga banyak menyasar ke pelajar atau mahasiswa. Jangan sampai dihantui bandar narkoba. Akan kami brantas,” ujar AKBP Dony.

Advertisement

Pihaknya juga menyebutkan bahwa dalam mencari mangsa di kalangan pelajar, pengedar akan memberikan barkoba secara geratis. Setelah mangsanya sudah ketergantungan, baru akan diminta untuk membeli barang haram tersebut.

” Saat sudah ketergantungan, mangsanya akan diminta untuk membeli. Dari sini, jika tidak punya uang, akan timbul permasalahan baru, melakukan pencurian. Ini yang perlu diwaspadai sekolahnya jadi tidak benar, over dosis menyebabkan kematian. Oleh karena itu kami atensikan untuk memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba,” ujar AKBP Dony.

Terkait laporan masyarakat korban kejahatan, pihaknya memiliki rencana memberikan inovasi pelayanan yang terbaik. Salah satunya dengan sistem online. Dimana si pelapor dapat melihat perkembangan laporanya hanya dengan melalui online. Tentunya hal itu hanya bisa dilihat oleh si pelapor.

” Nanti akan kami berikan kode yang berbeda-beda hingga hanya si pelapor yang bisa melihat perkembangan laporannya di Mapolres Malang Kota hanya dengan melalui online,” ujar AKBP Dony. (gie/yan)

Advertisement

 

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas