Pemerintahan

LDII Sidoarjo Dirikan PKPPS, Bupati Sarankan Lulusan Ikut BLK

Diterbitkan

-

LDII Sidoarjo Dirikan PKPPS, Bupati Sarankan Lulusan Ikut BLK

Memontum Sidoarjo – Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Sidoarjo mendirikan Pendidikan Kesetaraan Pondok Pesantren Salafiyah (PKPPS) Mulia Insani. Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah menghadiri peresmian lembaga pendidikan di Desa Seruni, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo, Minggu (15/09/2019).

Penandatanganan prasasti peresmian itu dilakukan Bupati Sidoarjo di Masjid Baitul Makmur Ponpes Al Barokah, Desa Seruni, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo seusai pengajian rutin. Peresmian ini dibarengi dengan pemberian SK pendiriannya yang disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sidoarjo, Ahmad Rofi’i.

Pendidikan Kesetaraan Pondok Pesantren Salafiyah (PKPPS) Mulia Insani di Desa Seruni, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo milik LDII Sidoarjo, Minggu (15/09/2019)

Pendidikan Kesetaraan Pondok Pesantren Salafiyah (PKPPS) Mulia Insani di Desa Seruni, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo milik LDII Sidoarjo, Minggu (15/09/2019)

Bupati Sidoarjon Saiful Ilah mengapresiasi berdirinya lembaga pendidikan ini. Menurutnya lembaga pendidikan ini menjadi kebutuhan masyarakat Sidoarjo.

“Pertumbuhan penduduk Sidoarjo cukup tinggi. Oleh karenanya dibutuhkan lembaga-lembaga pendidikan semacam ini,” katanya.

Selain itu, Abah Ipul menyarankan lulusan pondok Al Barokah Seruni dapat memanfaatkan keberadaan Balai Latihan Kerja (BLK) Sidoarjo yang baru diresmikan kemarin.

Advertisement

“Siapapun dapat belajar di BLK yang berada di Kecamatan Tulangan. Termasuk lulusan PKPPS Mulia Insani. Kami menjamin lulusan BLK siap bekerja,” tegasnya.

Sementara Ketua LDII Sidoarjo, Rony Romandhawira bersyukur atas berdirinya PKPPS Mulia Insani. Gedungnya sudah berdiri. Menurutnya pendidikan di Ponpes Al Barokah Seruni bermacam-macam. Selain pendidikan sekolah yang bersifat boarding school juga terdapat pendidikan untuk mencetak calon-calon mubaligh.

“Ada juga pendidikan untuk mempelajari kitab-kibat hadist besar. Pendidikan tahfidz dan bahasa arab terdapat di Ponpes Al Barokah Seruni yang dikelola LDII Sidoarjo,” ungkapnya.

Selain itu,

Advertisement

Rony merasa bangga dengan kedatangan Bupati Sidoarjo. Ia bersyukur Bupati Sidoarjo selalu menyempatkan datang ke Ponpes Al Barokah Seruni. Rony menilai sosok Bupati Sidoarjo seperti ini sangat dibutuhkan masyarakat Sidoarjo. Sosok bupati yang sregep (semangat) untuk bertemu masyarakatnya. Rony juga menilai perhatian Bupati Sidoarjo kepada lembaganya cukup tinggi. Salah satu bentuknya adalah bantuan dana pembangunan pondok yang bersumber dari APBD Sidoarjo.

“Kami mewakili warga LDII mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya atas perhatian dan pembinaan dari Bupati kepada warga jamaah LDII. Semoga Bupati diberi sehat dan barokah,” tandasnya diamini jamaah pengajian. Wan/yan

 

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas