Berita

Rakor Lintas Sektoral, Kapolres Situbondo Tegaskan 3.344 Personil Gabungan Siap Amankan Pilkades Serentak

Diterbitkan

-

BERIKAN ARAHAN: Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono SH SIK MH. (imam)
BERIKAN ARAHAN: Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono SH SIK MH. (imam)

Memontum Situbondo – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Situbondo, Polres Situbondo menggelar rapat koordinasi lintas sektoral dengan instansi terkait, bertempat di gedung Bhayangkara Jananuraga jalan PB Sudirman Situbondo, Senin (7/10/2019).

Rakor eksternal kesiapan pengamanan Pilkades dihadiri jajaran Forkopimda diantaranya, Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono SH SIK MH, Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Akhmad Juni Toa SE MI Pol, Kepala Kejaksaan Negeri Situbondo Nur Slamet SH M Hum, Ketua Pengadilan Negeri Situbondo, Hj Toetik Ernawati SH MH, Ketua DPRD Situbondo Edy Wahyudi SE, Sekdakab Situbondo Drs H Syaifullah MM dan Kepala bidang Bina Desa DPMD Kabupaten Situbondo Yogie Kripsian Sah, PJU Polres, Aparatur Pemerintah dan Dinas terkait lainnya.

Kapolres Situbondo Ajun Komisaris Besar Polisi Awan Hariono menjelaskan, bahwa tujuan dilaksanakannya Rakor Lintas Sektoral ini dalam rangka kesiapan pengamanan pada pemilihan Kepala Desa serentak Tahun 2019 di wilayah Kabupaten Situbondo.

“ Kita mengajak seluruh stakeholder untuk bekerjasama dalam hal pengamanan serta saling mendukung pelaksanaan Pilkades Serentak 2019 yang akan dilaksanakan pada 23 Oktober mendatang, sehingga dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses, “ katanya.

Advertisement

Selain itu, Lanjut Kapolres Awan juga menerangkan kesiapan personil pengamanan sebanyak 3.344 personil gabungan.

” Personil gabungan tersebut diantaranya dari Polres Situbondo, Polres Jajaran Polda Jatim, Brimob Polda Jatim, Kompi Dalmas Polda Jatim dan juga back up TNI dari Kodim 0823 Situbondo serta Linmas, “ujar Kapolres.

Sekadar diketahui, Sebanyak 116 desa yang ada di Kabupaten Situbondo akan melaksanakan Pilkades serentak Tahun 2019 dan point penting yang diingatkan Kapolres, bahwa pihaknya telah membentuk satgas anti mafia judi Pilkades. (im/yan)

 

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas