SEKITAR KITA

KAI Esport Exhibition Goes To Malang Turnamen Para Gamers, Rebutkan Rp 50 Juta

Diterbitkan

-

Salah satu Cosplay yang berada di KAI Esport Exhibition Goes To Malang. (ist)
Salah satu Cosplay yang berada di KAI Esport Exhibition Goes To Malang. (ist)

Memontum Kota Malang – Bagi para gamers bakal beradu kebolehannya dalam turnamen Esports PT Kereta Api Inonesia (KAI) Persero di UMM Dome, Sabtu (12/10/2019) hingga Minggu (13/10/2019). Dalam acara ini PT KAI menyelenggarakan lomba Mobile Legends, Free Fire, Tekken 7, PES 2020, Chess Rush serta cosplay competition untuk dipertandingkan selama dua hari pelaksanaan. Total hadiah yang diperebutkan dalam turnamen ini sebesar Rp50 juta.

Turnamen yang bertajuk KAI esports Exhibition, Goes to Malang ini untuk meningkatkan brand awareness kepada kaum milenial. Dalam sambutannyadi pembukaan KAI ESport Exhibition inin Corporate Deputy Director of Passenger Transport Marketing and Sales KAI, Asdo Artriviyanto mengatakan bahwadalam acang ini pihaknya ingin memperkenalkan KSI Acces kepada para gamers yang sebagaian hesar kaum milenial.

“Dengan adanya ajang ini, KAI ingin memperkenalkan aplikasi KAI Access kepada para gamers yang sebagian besar merupakan kaum milenial. KAI menilai kaum milenial merupakan bagian dari pelanggan yang sangat potensial,” ujar Asdo.

Pihaknya berharap KAI Esports Exhibition Goes To Malang akan meriah seperti ajang sebelumnya di Yogyakarta. “Pada Agustus 2019, Esports telah diadakan di Yogyakarta dan mampu menggaet 1.822 peserta dan 3.384 pengunjung yang didominasi para milenial. Kami yakin event di Malang ini akan sama suksesnya,” ujar Asdo.

Advertisement

Tiket masuk seharga Rp20.000 dapat dibeli secara on the spot dan dapatkan pula diskon 50% bagi pemilik aplikasi KAI Access. KAI menyediakan diskon sebesar 10% untuk pembelian tiket KA Komersial di Booth KAI. Tersedia pula booth lainnya yaitu booth anak usaha KAI, kuliner, UMKM, wisata, perbankan, komunitas, dan booth menarik lainnya. Untuk memeriahkan acara, KAI menghadirkan Dipha Barus ft. Monica Karina untuk menghibur para pengunjung.

Pada 2019, jumlah kaum milenial di Indonesia diproyeksi sebanyak 23,77% dari total populasi Indonesia yaitu mencapai 63,7 juta jiwa. Mereka erat sekali kaitannya dengan gaming, media sosial, dan traveling.

“KAI Access menawarkan berbagai kemudahan untuk mereka gunakan dalam kegiatan traveling para kaum milenial. Melalui eksistensi mereka di social media saat melakukan perjalanan dengan kereta api, merupakan bentuk promosi layanan kereta api yang kini sudah semakin baik,” ujar Asdo.

Turnamen ini para gamers bakal unjuk kebolehannya. Terbukti saat awal dibuka, UMM Dome sudah dipadati oleh pengunjung. Baik yang hanya melihat-lihat saja maupun yang sengaja datang sebagai peserta. Acara ini juga dikemas sangat menarik hingga pengunjung betah berlama-lama di acara KAI Esport Exhibition Goes To Malang. (gie/yan)

Advertisement

 

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas