Pemerintahan

Stan Jember Langganan Juara Pameran

Diterbitkan

-

Stan Jember Langganan Juara Pameran

Jember, Memontum – Stan pameran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, kembali meraih juara 1 dalam pameran Jatim Fair yang diikuti 540 stand, baik dari dalam maupun luar negeri di Grand City Convention & Exhibition Surabaya yang dimulai sejak senin (8/10/2019) lalu dan berakhir pada Minggu (13/10/2019) malam.

Menurut Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian Pemkab Jember Slamet Sugianto melalui telepon seluler, Senin (14/10/2019) pagi mengatakan hal itu diketahui setelah pengumuman juara pada minggu malam usai pameran terbesar di Indonesia timur itu berakhir.

“Memang sejak awal tanda-tanda kemenangan Pemkab Jember sudah terlihat dengan banyaknya pengunjung dari daerah lain yang datang berkunjung ke stand pameran Jember sejak usai pembukaan pameran dan Studi banding,” ungkap Slamet.

Bahkan lanjut Slamet, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak bersama istri Arumi Bachsin mengunjungi dan mencicipi produk yang di tawarkan stan Pemkab Jember.

Advertisement

“Kunjungannya itu dilakukan setelah membuka pameran Jatim Fair bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, beragam produk ditawarkan,” ujarnya

Lebih Lanjut Slamet menjelaskan, seringnya Jember meraih juara, tak lepas dari perhatian dan arahan Bupati Jember dr Hj Faida, MMR Ini tentu saja liner dengan 22 Janji Kerja Bupati – Wakil Bupati.

“Selain juara, target lainnya, kami mengoptimalkan upaya pemasaran produk lokal yang digerakkan masyarakat Jember,” jelasnya.

Dengan demikian, pegiat UMKM di Jember berkesempatan lebih untuk meraih pasar nasional dan internasional, diketahui Kabupaten Jember dalam Pameran tersebut membawa 4 pegiat UMKM.

Advertisement

“Mereka sangat senang karena produk yang dibawanya habis di hari pertama, sampai – sampai mengirimkan produknya lagi dari Jember, saking larisnya,” pungkas Slamet terdengar menggebu-gebu. (bud/yud/oso)

 

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas