Pemerintahan

Cak Thoriq: Santri tidak lagi dipinggir, Santri bisa membawa perubahan ke arah lebih baik

Diterbitkan

-

Cak Thoriq Santri tidak lagi dipinggir, Santri bisa membawa perubahan ke arah lebih baik

Memontum Lumajang – Bupati Lumajang H Thoriqul Haq MML, menegaskan, kaum santri telah menjadi bagian dari pergerakan perjuangan untuk kemerdekaan Republik Indonesia. Saat ini, semangat perjuangan itu masih membara untuk membawa perubahan yang baik untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hal itu disampaikan Bupati dalam kegiatan Pawai Ta’aruf Peringatan Hari Santri Nasional 2019 yang diselenggrakan MWC NU Kunir. Sabtu (19/10/2019).

“Santri tidak lagi ada dipinggir, tapi santri bisa membawa perubahan kearah yang lebih baik, masa depan santri bisa sejajar dengan yang lain, masa depan santri terbukti dengan menjadi pemimpin,” tegas Bupati yang akrab disapa Cak Thoriq itu.

Dihadapan para peserta pawai yang terdiri dari tingkat Raudhotul Atfal, Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah dan Madrasah Diniyah itu, Cak Thoriq memberikan semangat untuk terus berjuang, terus belajar untuk menatap masa depan.

Hari Santri telah ditetapkan sebagai Hari Santri Nasional oleh Presiden Republik Indonesia sebagai bentuk penghormatan kepada para Kyai dan Santri Pesantren.

Advertisement

Sebagai seorang santri, bagi Cak Thoriq Bupati Lumajang, peringatan Hari Santri Nasional telah menjadi bukti pengakuan Negara Indonesia terhadap peran penting para Kyai, para Ulama dan para santri pesantren dalam perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia. (adi/yan)

 

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas