Pemerintahan

Kapolres Trenggalek Ajak Pelajar dan Mahasiswa Nobar Film Susi Susanti

Diterbitkan

-

nonton bareng film Susi Susanti bersama Mahasiswa Trenggalek
nonton bareng film Susi Susanti bersama Mahasiswa Trenggalek

Memontum Trenggalek – Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Polres Trenggalek menggelar Nonton Bareng alias Nobar bersama Mahasiswa, Pelajar dan awak media. Bertempat di Bioskop New Star Cineplex, kegiatan Nonton Bareng ini juga di hadiri oleh Bupati Trenggalek.

Memilih film Susi Susanti, Kapolres Trenggalek AKBP Jean calvijn Simanjuntak menuturkan, pihaknya sengaja menggelar Nobar film yang bercerita tentang perjalanan sejarah Susi Susanti meraih medali emas Olimpiade cabang olahraga Badminton ini untuk menumbuhkan semangat nasionalisme kepada para pemuda Trenggalek khususnya para pelajar dan mahasiswa.

“Film Susi Susanti ini dipilih agar menumbuhkan semangat nasionalisme kepada pemuda khususnya pelajar dan mahasiswa, ” ucap Kapolres, Senin (28/10/2019) siang.

Dikatakan Kapolres, semangat nasionalisme dan patriotisme harus dipupuk secara terus menerus dan berkelanjutan agar tumbuh rasa kebanggaan dan kecintaan terhadap bangsa dan negara. Salah satunya adalah melalui Nobar ini.

Advertisement

“Tantangan jaman sudah berubah. Dahulu para pemuda Indonesia bersatu untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan dengan perang fisik. Hari ini, Jiwa nasionalisme dan patriotisme dapat diwujudkan dengan mengukir prestasi baik tingkat Regional, Nasional bahkan Internasional, ” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga mengimbau kepada seluruh pemuda Trenggalek untuk menghindari penyalahgunaan Narkoba. Sebanyak apapun prestasi yang diraih, jika sudah terlibat kasus Narkoba maka tidak akan ada artinya.

“Hidup sehat dan terhormat tanpa Narkoba. Yang menetukan masa depan adik-adik semua adalah kalian sendiri, ” tegasnya.

Terpisah, Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin yang juga turut hadir dalam acara tersebut sangat mengapresiasi dan mendukung langkah Polres Trenggalek berupa Nobar tersebut.

Advertisement

Film Susi Susanti tersebut cukup relevan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Pihaknya juga meminta agar pelajar dan mahasiswa Trenggalek memiliki optimisme yang sama untuk memajukan Kabupaten Trenggalek sehingga kedepan, Trenggalek menjadi salah satu kota yang menjadi pilot project dalam hal apapun.

“Kita ingin para pemuda bangsa ini bisa berpretasi sesuai dengan perjuangan seorang atlet bulu tangkis Susi Susanti. Semoga apapun karir yang diinginkan nanti, perjuangannya Susi Susanti ini bisa menginspirasi pemuda di Indonesia. Dan yang lebih penting adalah banggalah menjadi warga Trenggalek, ” kata Bupati. (mil/yan)

 

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas