Connect with us

Kabar Desa

Arus Mudik Mulai Meningkat, Tim Gabungan Perketat Pemeriksaan Penumpang di Pelabuhan Jangkar Situbondo

Diterbitkan

||

Arus Mudik Mulai Meningkat, Tim Gabungan Perketat Pemeriksaan Penumpang di Pelabuhan Jangkar Situbondo
PERIKSA: Suasana pemeriksaan penumpang kapal di pintu masuk Dermaga Pelabuhan Jangkar Situbondo.(memontum.com/her)

Memontum Situbondo – Tekan penyebaran virus Corona, Satgas Covid-19 terpadu Pelabuhan Jangkar, Kabupaten Situbondo, memperketat pemeriksaan sertifikat vaksinasi, Senin (25/04/2022). Perlu diketahui, arus mudik penumpang kapal di Pelabuhan Jangkar, mulai mengalami peningkatan.

Petugas Koramil Jangkar, Sersan Mayor, Anton Iswahyudi, menjelaskan bahwa calon penumpang kapal KMP Dharma Kartika yang akan berlayar dari Pelabuhan Jangkar menuju Pulau Ra’as-Madura, mendapat pemeriksaan super ketat. “Manifest penumpang kapal sebanyak 250 orang. Dari jumlah tersebut, penumpang yang sudah melaksanakan vaksin dosis pertama, dosis kedua dan dosis boster dari daerah asalnya masing-masing sebanyak 246 orang. Penumpang yang tidak melaksanakan vaksin sebanyak 4 orang karena anak di bawah umur,” terang Anton Iswahyudi.

Baca juga :

Dalam pemeriksaan sertifikat vaksin terhadap penumpang kapal, ini melibatkan tim gabungan. Diantaranya Muspika Jangkar, personel Kamla, Polairud Polres Situbondo, Syahbandar Wilker Jangkar, personel Dishub Situbondo, UPT PPR Banyuwangi, serta pihak terkait lainnya.

Pemeriksaan terhadap para penumpang kapal tersebut, imbuh Sersan Mayor Anton, berlangsung aman dan lancar. “Para penumpang mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” ujarnya. (her/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.