Connect with us

Bondowoso

Babinsa Curahdami Bondowoso Gelar Khitan Massal

Diterbitkan

||

Babinsa Curahdami Bondowoso Gelar Khitan Massal

Memontum Bondowoso – Sebagai wujud peduli terhadap sesama, Babinsa Koramil Curahdami-Bondowoso, Pelda Tamyiz, menggelar kegiatan sunatan massal, Selasa (12/04/2022) tadi. Pelaksanaan kegiatan ini, melibatkan sedikitnya 10 anak-anak di Curahdami. Turut hadir dalam pelaksanaan itu, Kades Curahdami, Babinkamtibmas dan orang tua serta peserta khitan.

Pelda Tamyiz mengatakan, bahwa apa yang dilakukan adalah wujud kepedulian bersama, terutama Koramil Curahdami. Karenanya, menggelar pelaksanaan tersebut.

Komandan Koramil 0822/02 Curahdami, Kapten Inf Moeljanto, dalam kesempatan itu mengapresiasi kerja Babinsa di lapangan, yang mampu merangkul dan menggelar kegiatan. Terutama, mampu mengajak anak-anak SD, untuk mau melaksanakan khitan.

Baca juga :

Dijelaskannya, khitan massal merupakan kegiatan rutin Koramil. Yang mana, untuk pelaksanaannya bisa digelar setiap tahun. Dalam pelaksanaan ini, bekerjasama dengan petugas medis dari Puskesmas Curahdami.

“Sunatan massal ini mendapat respon positif dari masyarakat. Masyarakat mengaku sangat senang dengan kegiatan khitanan ini, karena meringankan beban mereka untuk melakukan khitan terhadap anak-anak mereka yang kurang mampu,” ungkapnya.

Sunnatan massal yang diinisiasi Koramil Curahdami ini, diperuntukkan bagi kaum duafa. Dengan menggandeng pihak lain, para peserta digratiskan. (zen/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.