Connect with us

Pendidikan

Berbagi Ilmu Grooming, Novita Hardiny Jadi Narsum di UIN Satu Tulungagung

Diterbitkan

||

Berbagi Ilmu Grooming, Novita Hardiny Jadi Narsum di UIN Satu Tulungagung
SEMINAR: Novita Hardiny saat menjadi nara sumber di seminar Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. (memontum.com/mil)

Memontum Trenggalek – Ketua TP PKK Trenggalek, Novita Hardiny Mochamad, menjadi salah satu nara sumber dalam sebuah seminar di Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah (UIN Satu Tulungagung). Seminar itu, salah satunya terkait berbagi ilmu soal penampilan diri (Grooming).

Menurut perempuan yang juga Bunda Paud Trenggalek itu, menata penampilan diri (Grooming) sangatlah diperlukan bagi seseorang. Pasalnya, penampilan diri bisa menjadi modal untuk seseorang menggapai sebuah cita-cita.

“Groming sendiri merupakan proses melatih, mempersiapkan atau mengkondisikan seseorang, yang biasanya membutuhkan waktu yang lebih lama agar terlihat lebih bersih dan rapi,” ungkap Novita saat dikonfirmasi, Senin (27/06/2022) tadi.

Berinteraksi dengan peserta workshop, Ketua Dekranasda Kabupaten Trenggalek itu menerangkan, tujuan mahasiswa menempuh pendidikan perkuliahan ditujukan untuk merubah garis kehidupan. “Sama halnya dengan grooming, kalau kita menata penampilan kita harus jelas tujuannya. Karena Grooming sendiri ditujukan untuk memudahkan kita mencapai tujuan,” imbuhnya.

Dijelaskan istri Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin ini, grooming sendiri harus digunakan untuk mencapai tujuan. Karena kalau tidak digunakan, Grooming akan menjadi tekstual saja.

“Selain itu fungsi grooming ditujukan untuk citra diri agar terlihat lebih baik, karena penampilan mencerminkan kepribadian, imbuh penggiat perempuan itu. Maka dari itu grooming bisa ditujukan untuk memperbaiki penampilan sebagai citra diri yang baik dalam menggapai cita-cita,” terang Novita.

Baca juga :

Lebih lanjut ibu tiga anak ini menambahkan, untuk menyempurnakan penampilan diperlukan inner beauty. Memunculkan kecantikan dari dalam, diperlukan terus belajar untuk meningkatkan kemampuan dari dalam sehingga menambah kepercayaan diri.

“Ternyata cara bicara, berpakaian, pemilihan pakaian, gestur tubuh kita dalam sebuah sikap mencerminkan sebuah kepribadian,” sambungnya.

Menanggapi seminar yang disampaikan Novita Hardiny kepada para mahasiswa, Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi Pariwisata, Syariah Aurelita, mengaku jika materi yang disampaikan sangat baik. Mahasiswa UIN Satu Tulungagung ini juga mengaku terkesan dengan materi yang disampaikan oleh Founder UPERINTIS Indonesia itu.

“Paparan yang disampaikan cukup jelas, menarik dan sangat edukatif. Begitu juga tanggapan dari para peserta, juga baik,” kata Aurelita.

Perempuan yang akrab disapa Aurel ini sangat ingin bekerjasama kembali dengan beliau di Trenggalek, terkait pariwisata. Yang mana, di Kabupaten Trenggalek sangat kaya akan pariwisata.

“Tentunya kita inginnya melanjutkan kerjasama dengan beliau di Trenggalek, terkait pariwisata. Kita tau, jika Trenggalek itu banyak sekali potensi wisatanya. Pasti akan lebih seru dan menarik untuk belajar lebih jauh soal pariwisata,” paparnya. (mil/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.