Connect with us

Kabar Desa

Buah Karya Satgas TMMD Ke 115, Jalan di Desa Pakel Gucialit Lumajang Diberi Nama Jalan Brawijaya

Diterbitkan

||

Buah Karya Satgas TMMD Ke 115, Jalan di Desa Pakel Gucialit Lumajang Diberi Nama Jalan Brawijaya

Memontum Lumajang – Jalan rabat beton membentang di Desa Pakel, Kecamatan Gucialit, Kabupaten Lumajang. Jalan tersebut, membentang atau menghubungkan dua dusun, yakni Dusun Sumberdadi dan Dusun Sumber Mulyo. Keberadaan jalan lintas itu, diberi nama Jalan Brawijaya.

Keberadaan jalan yang diharapkan bisa menjadi akses guna mempermudah aktivitas serta meningkatkan perekonomian masyarakat, itu adalah hasil karya Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, yang sudah rampung dikerjakan, Selasa (08/11/2022) tadi.

Baca juga :

Komandan Kompi (Danki) Satgas TMMD, Lettu Arm Bambang Siswanto, mengatakan bahwa sarana bangunan fisik berupa jalan tembus sepanjang 750 meter dan lebar 3 meter tersebut sudah resmi dibuka. “Ketika akses jalan sudah resmi dibuka, maka kita berharap perekonomian masyarakat dapat meningkat. Dikarenakan, akses mobilitas masyarakat yang semakin mudah,” ujarnya.

Dijelaskannya, pembangunan jalan yang menghubungkan dua dusun di Desa Pakel, itu selesai dibangun oleh Satgas TMMD bersama warga desa setempat. “Mudah-mudahan kesejahteraan ekonomi masyarakat kita semakin baik dengan adanya jalan ini. Masyarakat tidak perlu memutar arah lagi saat menuju kebun. Terlebih menjual hasil kebunnya. Siapapun yang melintas di jalan ini, bisa merasakan manfaatnya,” tambahnya. (adi/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *