Connect with us

Bondowoso

Bupati Bondowoso Hadiri Halal Bihalal bersama Keluarga Besar Dinas Pendidikan

Diterbitkan

||

Bupati Bondowoso Hadiri Halal Bihalal bersama Keluarga Besar Dinas Pendidikan

Memontum Bondowoso – Hari pertama masuk kerja paska libur Lebaran 1443 H/2022 M, jajaran Dinas Pendidikan Bondowoso menggelar apel pagi yang dilanjutkan dengan Halal Bihalal, Senin (09/05/2022) tadi. Turut hadir dalam pelaksanaan itu, Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Asisten I), Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan (Asisten II), Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Kasatpol PP, Kepala Badan Kepegawaian dan Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan beserta jajarannya.

Bupati Salwa-sapaannya, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Halal Bihalal ini merupakan memontum untuk saling bermaaf-maafan satu sama lain dan ajang memperbaiki diri. Sebagai negara berideologi Pancasila, dengan adanya kegiatan ini juga wujud kerukunan antar sesama dan diharapkan terjalin rasa kekeluargaan yang erat, kesepahaman, kedekatan yang harmonis, serta sinergitas dalam rangka meningkatkan percepatan pembangunan.

“Khususnya kepada seluruh jajaran pendidikan, mari kita bekerja dengan penuh ikhlas dan menjadi pendidik yang original. Sebab, tenaga pendidikan adalah pekerjaan yang mulia karena ditangan anda semua lah masa depan generasi bangsa,” jelasnya.

Baca juga:

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, H Sugiono Eksantoso, mengatakan bahwa semoga dengan adanya Halal Bihalal ini mampu mempererat hubungan antar keluarga, dan meningkatkan pendidikan di Bondowoso. “Saya selaku pribadi, keluarga dan seluruh jajaran staf Dinas Pendidikan mengucapkan minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan bathin atas kesalahan selama bergaul dan pelaksanaan tugas,” tuturnya.

Kadis juga menyampaikan, bahwa untuk meluruskan berita-berita miring, dirinya membentuk tim media yang akan meliput kegiatan-kegiatan pendidikan di Bondowoso. “Perlu kami sampaikan Bapak Bupati, untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Bondowoso, kami membentuk tim media yang akan meliput kegiatan seputar dunia Pendidikan di Bondowoso. 20 Mei nanti, kami akan mengadakan acara puncak Disdik Award. Mohon kepada bapak jika berkenan untuk menghadiri acara tersebut,” ucap Kadis.

Suasana Halal Bihalal yang dikemas secara apik, dengan menampilkan Hadroh milik Diknas bernama Al-Badar yang menampilkan lagu-lagu bertema religi. (zen/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.