Connect with us

Bondowoso

Bupati Bondowoso Tutup Gelaran MTQ Ke-30

Diterbitkan

||

Bupati Bondowoso Tutup Gelaran MTQ Ke-30

Memontum Bondowoso – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-30, yang berlangsung di Pendopo Bondowoso, resmi ditutup Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin, Rabu (24/08/2022) tadi. Dalam kesempatan itu, Bupati berharap agar pelaksanaan ini memberikan manfaat. Termasuk, terus berlangsung dikemudian hari.

“Alhamdulillah, hari ini kita telah menyelesaikan rangkaian kegiatan MTQ dengan lancar. Saya ucapkan selamat kepada para pemenang dan kepada para peserta yang belum beruntung jangan sampai putus asa,” ujar Bupati Salwa.

Dengan selesainya kegiatan tersebut, tambah Bupati, semoga muncul dan terpilih putra-putri terbaik tingkat kabupaten. Selanjutnya, bisa menampilkan yang terbaik pula pada tingkat selanjutnya.

Baca juga :

Pengasuh Pondok Pesantren Manbaul Ulum itu berharap, dengan adanya agenda semacam ini bisa menjadikan Bondowoso sebagai bumi Al-Quran. Apalagi, pelaksanaan juga mengusung tema ‘Mencetak Generasi Qur’ani Yang Berakhlakul Karimah’.

“Saya berharap, MTQ ke-30 yang telah kita laksanakan ini menjadi acuan dan lebih ditingkatkan lagi di masa-masa yang akan datang,” ujarnya.

Diperoleh informasi, MTQ kali ini diikuti sebanyak 443 kafilah yang berasal dari 23 kecamatan dengan delapan cabang kompetisi. Yaitu Tilawah Anak, Remaja dan Dewasa, Qoriah, Musabaqoh hifdzil Qur’an, Fahmil Qur’an, Syahril Qur’an dan Khotmil Qur’an yang terbagi atas 4 kategori. Yakni biasa, mushaf, kaligrafi dan kontemporer. (zen/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.