Lamongan

Bupati Lamongan Resmikan Dua Ruas Jalan Sepanjang 5.514 Meter di Sukorame

Diterbitkan

-

RESMIKAN: Bupati Lamongan saat meresmikan dua ruas Jalan Sukorame-Selaji dan ruas Jalan Sukorame-Sembung. (ist)

Memontum Lamongan – Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, meresmikan pembangunan ruas Jalan Sukorame-Selaji sepanjang 4.376 meter dan ruas Jalan Sukorame-Sembung, sepanjang 1.138 meter atau total sekitar 5.514 meter. Peresmian tersebut, berlangsung di Kantor Kecamatan Sukorame, Rabu (28/02/2024) tadi.

Kedua ruas jalan ini, adalah Program Jalan Mantap dan Alus Lamongan (Jamula). Dan perlu diketahui, bahwa Program Jamula adalah program super prioritas, yang pengerjaanya masih terus dilakukan secara bertahap.

“Alhamdulillah, kegiatan meresmikan jalan merupakan wujud realisasi program super prioritas Jamula. Dan peresmian ini, menandai tiga tahun kepemimpinan saya dan Pak Bro. Ke depan, tentu kami akan terus melanjutkan pembangunan fisik dan non fisik yang tertera dalam 11 program prioritas,” kata Bupati Yuhronur.

Dijelaskan orang nomor satu di pemerintahan Kota Soto ini, bahwa wilayah Sukorame akan dituntaskan pembangunan infrastruktur jalan pada tahun 2024. Mengingat, dengan kelayakan infrastruktur akan mendukung mobilitas masyarakat dan tentu akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi.

Advertisement

Pada kesempatan yang sama, bupati juga membuka ragam pelayanan gratis untuk masyarakat Sukorame. Mulai dari layanan pengobatan gratis dari Rumah Sakit Karangkembang dan Puskesmas Sukorame. Lalu, layanan administrasi kependudukan gratis, layanan tera gratis yakni pelayanan pengujian alat-alat ukur, takar, timbang dan perlengkapannya (UTTP) dan sertifikasi halal, pelayanan perizinan, operasi pasar murah dan seribu kupon makan gratis.

Baca juga :

“Untuk menandai tiga tahun kepemimpinan saya dan Pak Bro, sudah disiapkan rangkaian kegiatan. Salah satunya, bakti sosial di Kecamatan Sukorame, yang mana bertujuan untuk mendekatkan pelayanan masyarakat,” jelasnya.

Menandai tiga tahun jejak langkah kepemimpinan bupati dan wakil, juga dikemas dengan pemberian dukungan di bidang pertanian yakni pembagian alat dan mesin pertanian (Alsintan) kepada enam kelompok tani Kecamatan Sukorame. Alsintan tersebut, meliputi hand trackor dua roda, kendaraan roda tiga, irigasi air tanah dangkal dan lainnya.

Advertisement

“Kami meminta dukungan dan kolaborasi dari seluruh pihak, untuk menciptakan iklim yang baik kondusif bagi tumbuh kembangnya Lamongan dalam bidang perekonomian, bidang sosial maupun yang lainnya. Bantuan yang kami berikan ini, semoga berdampak pada panjenengan sedoyo (semua),” tambah Bupati Yuhronur seusai membagikan 52 program sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Selanjutnya, Bupati Yuhronur juga menyampaikan bahwa Program PTSL Lamongan, mendapat apresiasi dari Pemerintah Pusat karena mampu menuntaskan PTSL terbanyak. Selain dari segi kuantitas, PTSL Kabupaten Lamongan juga diapresiasi dari segi kualitas, karena membebaskan pungutan atas perolehan hak atas tanah dan atau bangunan (BPHTB).

Hadir mendampingi Bupati Yuhronur, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lamongan, Anis Kartika Yuhronur Efendi, juga secara langsung memberikan bantuan program 1-10-100 kepada 33 Balita stunting di Sukorame. Diharapkan, sejumlah bantuan program tersebut bisa membantu mengatasi persoalan stunting di Kabupaten Lamongan. (kom/son/gie)

Advertisement
Advertisement
Lewat ke baris perkakas