Connect with us

Kabupaten Malang

Bupati Malang Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam di Rumah Sedekah NU

Diterbitkan

||

Bupati Malang Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam di Rumah Sedekah NU

Memontum Malang – Bupati Malang, HM Sanusi, menghadiri Peringatan Tahun Baru Islam 1444 Hijriah dan santunan anak yatim yang diselenggarakan Rumah Sedekah NU di Jetak Ngasri, Desa Mulyoagung, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Rabu (03/08/2022) malam. Dalam pelaksanaan itu, Bupati berharap Rumah Sedekah NU ini bermanfaat dan barokah untuk umat.

“Syukur alhamdulillah, malam hari ini kita bisa berkumpul bersama dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam dan memberikan santunan bagi anak yatim,” kata Bupati Sanusi.

Dirinya juga menyampaikan, bahwa sejatinya manusia harus mampu memberikan manfaat kepada sesama. Bupati Malang juga mengatakan, bahwa Rumah Sedekah NU ini hanya bisa dikerjakan oleh orang-orang yang baik karena bermanfaat bagi sesama.

Baca juga:

“Rumah Sedekah NU sejatinya merupakan inisiator dan penyemangat orang lain untuk berbuat baik. Oleh karenanya, mari kita selalu berbuat baik dan memberikan manfaat bagi sekitar,” tambahnya.

Sementara itu, inisiator Rumah Sedekah NU, KH Noor Shodiq Azkandar, menyampaikan bahwa kegiatan malam ini ada dua agenda. Yakni, memperingati tahun baru 1444 H dan santunan kepada yatim piatu dan duafa.

“Selain santunan anak yatim, kami juga akan memberangkatkan lima anak yatim piatu untuk umroh. Nantinya, ini didampingi para pengusaha mitra Rumah Sedekah NU. Tujuannya, bukan hanya sekadar umroh, tetapi dengan berkumpulnya anak-anak dengan para pengusaha maka secara tidak langsung mindset mereka (anak yatim piatu) bisa berubah. Bahkan suatu saat mereka juga akan peduli kepada sesama,” tutur Gus Shodiq sapaannya. (cw1/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.