Connect with us

Pemerintahan

Bupati Situbondo bersama Forkopimda Ikuti Upacara Hari Jadi Ke-76 Provinsi Jawa Timur secara Virtual

Diterbitkan

||

Memontum Situbondo – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo bersama jajaran Kepala OPD mengikuti upacara Peringatan Hari Jadi ke-76 Provinsi Jawa Timur tahun 2021, Rabu (13/10/2021) bertempat di Pendapa Graha Amukti Praja. Upacara yang dilaksanakan secara virtual tersebut dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dari Gedung Negara Grahadi Surabaya, dan disiarkan secara virtual. Adapun tema kali ini adalah ‘Jatim Bangkit’. 

Dalam sambutannya, Gubernur Khofifah, Indar Parawansah, menyampaikan bahwa salah satu keberhasilan Provinsi Jawa Timur masuk dalam level 1, hasil asesment Kemenkes RI adalah keistiqomahan doa dan selawat masyarakat Jawa Timur. “Insya Allah ini menjadi penguat ikhtiar para tenaga kesehatan, TNI dan Polri,” ungkap Khofifah.

Baca juga:

Khofifah juga mengapresiasi kinerja para Camat, Lurah, Kades, RT/RW yang saling bersinergi dalam menanggulangi pandemi covid-19. “Rasa terima kasih juga disampaikan kepada seluruh jajara Pemerintah Kabupaten/Kota yang bekerja keras. Kesuksesan itu berkat para Camat, Lurah, para Kepala Desa dan RT, RW. Ini semuanya merupakan satu kesatuan keluarga besar Provinsi Jawa Timur yang penuh semangat,” tururnya.

Sementara itu, Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengatakan bahwa dalam momentum hari jadi ke-76 Pemprov Jatim ini merupakan bentuk motivasi. Bagaimana kedepan pemerintah daerah bisa meningkatkan prestasi di berbagai bidang.

 Angka kemiskinan bisa semakin menurun dan pertumbuhan ekonomi semakin lama bisa semakin meningkat. Seperti yang diraih Pemprov Jawa Timur yang mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi di atas 7 persen. “Tentu ini juga kontribusi dari masing-masing Kabupaten/Kota. Oleh karena itu kita terus dorong bagaimana pertumbuhan ekonomi akan tumbuh dan berkembang,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini,  Pemkab Situbondo juga memberikan santunan kepada anak yatim yang butuh kepedulian dan perhatian dari semua pihak. “Dalam memontum ini, kami juga berbagi kepada puluhan anak yatim. Meski bantuan yang diberikan tidak seberapa, namun ini bentuk perhatian dan tanggungjawab kami sebagai Kepala Daerah kepada warganya,” ungkap orang nomor satu di Pemkab Situbondo itu. 

Karna Suswandi juga menegaskan, capaian vaksinasi di Kabupaten Situbondo akan tembus 50 persen lebih. Dalam waktu dekat ini, Wakil Presiden Republik Indonesia, Dr. KH. Ma’ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Pondok Pesantren Sukorejo Situbondo dan akan melaksanakan vaksinasi. Selain itu juga akan dilaksanakan yang akan melaksanakan vaksinasi massal di 17 Kecamatan dan 20 puskesmas se Kabupaten Situbondo.

“Alhamdulillah, dari tanggal 19 September 2021, Situbondo berada diangka 16,5 persen,  belum satu bulan berjalan, sampai kemarin capaian vaksinasi sudah diangka 46,8 persen. Ini perkembangan sangat luar biasa,” ujarnya. (her/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.