Connect with us

Bondowoso

Danrem 083 Buka Turnamen Liga Santri di Stadion Magenda Bondowoso

Diterbitkan

||

Danrem 083 Buka Turnamen Liga Santri di Stadion Magenda Bondowoso

Memontum Bondowoso – Pembukaan Turnamen Sepak Bola Liga Santri Piala Kasad tahun 2022, digelar di Stadion Magenda Bondowoso, Kamis (28/07/2022) tadi. Pembukaan turnamen laga ini, dibuka oleh Komandan Korem 083/Bdj, Kolonel Inf Yudhi Prasetiyo dan dihadiri Forkopimda Bondowoso.

“Liga Santri Piala Kasad tahun 2022 adalah ajang sepak bola bergengsi yang bertujuan untuk mencari bibit- bibit atlet muda pemain sepak bola di lingkungan pondok pesantren yang akan berlaga di tingkat nasional,” ujar Danrem 083/Bdj.

Pembukaan acara ini, juga dimeriahkan dengan hiburan musik patrol, kesenian Singo Ulung, Tari Molong Kopi dan drumband. Dengan adanya pelaksanaan ini, diharapkan liga santri ini berjalan lancar dengan menjunjung sportivitas. “Harapannya, Liga Santri Piala Kasad 2022 ini dapat terselenggara dengan lancar dan sukses tanpa ada hambatan apapun. Dengan menjunjung tinggi sportivitas para pemain. Harus siap mengakui kelemahan dan kekurangan, siap mengakui kemampuan dan keahlian lawan,” ujarnya.

Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin, yang turut hadir mengatakan bahwa pertandingan ini merupakan program Mabes Angkatan Darat yang bekerjasama dengan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Tujuannya, untuk melahirkan bibit-bibit unggul pesepak bola nasional maupun internasional dari para santri.

Baca juga :

“Piala Kasad Liga Santri PSSI tahun 2022 merupakan bagian dari upaya dalam meningkatkan kemampuan fisik dan skil para santri. Sehingga terwujud mental solidaritas dan kesetiakawanan antar pesepak bola santri,” ujar Bupati Salwa Arifin.

Pelaksanaan kick off babak pertama oleh Danrem 083/Bd, digelar dengan pengibaran Bendera Merah Putih sepanjang 350 meter. Setelah dilakukan tendangan pembuka, turnamen sepak bola Liga Santri Piala Kasad resmi dimulai.

Hadir di pembukaan Liga Santri Piala Kasad 2022 ini, Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin, Wakil Bupati Bondowoso, H Irwan Bachtiar Rahmat, Dandim 0822/Bondowoso, Letkol Arm Suhendra Chipta, Dandim 0823/Bondowoso, Letkol Inf Neggy Kuntagina,Dandim 0824/Jember, Letkol Inf Batara Christopel Pangaribuan, Dandim 0825/Banyuwangi, Letkol Kav Eko Julianto Ramadan, Kapolres Bondowoso, AKBP Wimboko, Danyonif Raider 514/SY, Mayor Inf Rinto Wijaya dan Ketua DPRD Bondowoso H Ahmad Dhafir, serta Kajari Bondowoso, Puji Tri Asmoro. (zen/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.