Jombang

Disdikbud Jombang Motivasi Seniman dan Budayawan untuk Terus Menampilkan Karya

Diterbitkan

-

Memontum Jombang – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang menggelar sosialisasi bersama seniman di Gedung Kesenian Kabupaten Jombang, Rabu (07/02/2024) tadi. Pelaksanaan itu, juga dihadiri Sekretaris Disdikbud Kabupaten Jombang, Dian Yunitasari, Kepala Bidang Kebudayaan, Heru Cahyono, seniman serta budayawan Kabupaten Jombang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melalui Sekretaris Disdikbud Kabupaten Jombang, Dian Yunitasari, mengatakan bahwa tujuan sosialisasi supaya para seniman serta budayawan di Kabupaten Jombang, adalah agar dapat menghidupkan kembali seni dan budaya yang telah lama mati suri. Sehingga dengan begitu, bisa terus eksis dan bersinambung.

“Para seniman dan budayawan yang hadir di sini, saya harap menyuarakan nilai-nilai seni serta budaya untuk Kabupaten Jombang. Sehingga, jangan sampai hanya menjadi penonton,” ujarnya.

Baca juga:

Advertisement

Pihaknya berharap, agar para seniman dan budayawan juga bisa saling bersinergi dan kolaborasi. Sehingga, bisa menghidupkan kembali nilai-nilai seni serta budaya yang ada di Kabupaten Jombang.

Di tempat sama, Kepala Bidang Kebudayaan, Heru Cahyono, menyampaikan bahwa melalui sosialisasi ini dapat menjadi pemantik api semangat untuk seluruh seniman dan budayawan yang ada di Kabupaten Jombang. Apalagi, kedepannya Perda juga sudah ada.

“Jika peraturan daerah sudah jadi, maka ayo kita buat Dewan Kebudayaan Daerah (DKD). Jadi, mari bersama kita tumbuhkan lagi dan lestarikan nilai-nilai seni dan budaya Kabupaten Jombang,” ujarnya. (azl/gie)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas