Connect with us

SEKITAR KITA

DPMD Sumenep Gelar Lomba Desa untuk Persiapan Gelaran Provinsi

Diterbitkan

||

DPMD Sumenep Gelar Lomba Desa untuk Persiapan Gelaran Provinsi

Memontum Sumenep – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sumenep melaksanakan kegiatan lomba desa dan kelurahan tingkat kabupaten tahun 2022. Dari pelaksanaan itu, muncul sebanyak tiga desa yang berhasil meraih prestasi tersebut.

Kepala DPMD Kabupaten Sumenep, Anwar Syahroni, mengatakan bahwa dari seleksi lomba yang sudah dilakukan, tim sudah menentukan tiga desa terbaik. Untuk Juara I, adalah Desa Kebunagung, Kecamatan Kota. Sedangka Juara II, Desa Mandala, Kecamatan Rubaru dan Juara III adalah Desa Aing Panas, Kecamatan Peragaan.

Dari masing-masing juara, tambahnya, berhak atas uang pembinaan. Yang mana, untuk nilainya yakni Juara I adalah Rp 20 juta, Juara II adalah Rp10 juta dan Juara III adalah Rp 7,5 juta.

Baca juga :

“Ini dalam rangka mendorong masing-masing desa, untuk lebih antusias dalam menghadapi kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di desa. Dari lomba ini, untuk pemenang terbaik akan kita ikutkan di tingkat provinsi mewakili Kabupaten Sumenep,” ujarnya, Kamis (16/06/2022) tadi.

Lebih lanjut Anwar-sapaan akrabnya menjelaskan, ada beberapa poin penting yang harus dimiliki setiap desa. Diantaranya, 10 program pokok PKK. Kemudian, profile dan dari data-data desa. Dari beberapa kriteria yang bisa dinilai, misalnya harus menginput data yang disediakan oleh kementerian. (dan/edo/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.