Kota Batu

Dua Tempat Wisata di Kota Batu Berikan Diskon 10 Persen selama Oktober 2023

Diterbitkan

-

Memontum Kota Batu – Menyemarakkan HUT Kota Batu Ke-22 tahun yang jatuh pada 17 Oktober 2023, dua tempat wisata di Kota Batu yaitu Jatim Park dan Taman Rekreasi Selecta, memberikan diskon 10 persen bagi pengunjung. Untuk mekanisme pemberian diskon, kedua pengelola wisata itu memberikan dengan cara atau pola yang berbeda.

Seperti di Jatim Park, diskon 10 persen berlaku dari tanggal 3 sampai 31 Oktober 2023. Hal ini, seperti yang disampaikan oleh Manager Marketing and Public Relations Jawa Timur Park Group, Titik S Ariyanto.

“Diskon spesial Hari Jadi Kota Batu itu, bisa didapatkan langsung dengan pembelian di loket seluruh theme park atau wisata naungan Jawa Timur Park Grup di Kota Batu,” terangnya, saat di Jatim Park 1, Kota Batu, Kamis (05/10/2023) tadi.

Sedangkan, menurutnya, diskon tersebut berlaku setiap hari baik weekend maupun weekday. “Khusus pada tanggal 17 Oktober 2023, atau Hari Jadi Kota Batu, nanti kita berikan diskon 22 persen,” tambahnya.

Advertisement

Titik berharap, diskon tersebut bisa meningkatkan tingkat kunjungan wisata ke Kota Batu. Sehingga, roda perekonomian warga di Kota Batu, akan semakin bergeliat pasca pandemi Covid-19.

Baca juga :

“Harapannya untuk Hari Jadi Kota Batu, tentu lebih tertata, tetap bersih dan nyaman serta aman bagi seluruh wisatawan. Hari Jadi ini dapat dijadikan momentum meningkatkan kunjungan ke Kota Batu, kalau dipromosikan secara maksimal,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Taman Rekreasi Selecta, Pramono, mengatakan diskon 10 persen di tempat wisatanya juga berlaku dengan cara pembelian 10 tiket gratis satu tiket. Yang artinya, di sini lebih mengutamakan kelompok persepuluh orang.

Advertisement

“Ini misalnya, ada pengunjung 70 orang. Ketika mereka ini membeli tiket mendapatkan free tujuh tiket. Berarti, hanya membayar 63 tiket,” urainya, saat berada di Taman Rekreasi Selecta, Kota Batu.

Dari penambahan satu tiket setiap pembelian 10 tiket, Pramono menambahkan, sebenarnya sama dengan potongan atau diskon 10 persen. “Kalau dipotong 10 persen dari keuangan tarif masuknya, hitungan manajemen menjadi kacau,” terangnya.

Sebenarnya untuk pemberian diskon atau potong, tambahnya, hal ini sudah berlaku di Selecta setiap kali Hari Jadi Kota Batu. Hanya saja, bentuknya berbeda-beda. “Potongan harga untuk tempat wisata setiap Hari Jadi, itu sudah biasa kita lakukan. Kalau tahun lalu, ya diberikan diskon. Jadi, tentunya sudah bukan hal yang baru,” tegasnya. (put/sit)

Advertisement
Advertisement
Lewat ke baris perkakas