Hukum & Kriminal

Dukung Kelancaran WWF di Bali, Polres Probolinggo Tingkatkan Pengamanan di Dermaga dan Obyek Vital

Diterbitkan

-

Memontum Probolinggo – Dalam rangka mendukung agenda internasional World Water Forum (WWF) ke 10 Tahun 2024 di Bali, Polres Probolinggo meningkatkan pengamanan di Dermaga Pelabuhan Penyebrangan Probolinggo dan obyek vital, seperti PLTU Paiton.

Khusus dermaga penyebrangan, ini dapat digunakan oleh masyarakat yang menggunakan transportasi laut (kapal, red) untuk menuju Pulai Gili Ketapang dan Gili Mandangin. Selain itu, dermaga tersebut juga bisa digunakan untuk penyebrangan ke Bali.

“Kami lakukan Patroli KRYD (Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan) dan pemeriksaan kepada setiap masyarakat yang memasuki pelabuhan, agar pelaksanaan acara nasional seperti WWF berjalan lancar,” kata Kapolres Probolinggo, AKBP Wisnu Wardana, Jumat (24/05/2024) tadi.

Baca juga :

Advertisement

Selain itu, tambahnya, PLTU Paiton juga mendapatkan pengamanan ekstra dari Polres Probolinggo. Hal itu karena, PLTU Paiton merupakan penyumbang kelistrikan terbesar di wilayah Jawa-Bali. Pihaknya, pun melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan maupun penumpang yang akan memasuki area PLTU Paiton, untuk memastikan tidak ada yang hendak membuat ulah.

“Mengingat PLTU ini ada di Paiton, maka ini merupakan tanggung jawab Polres Probolinggo, untuk mengamankan obyek vital ini. Tujuannya, agar keamanan bisa terjamin sepenuhnya,” tambahnya. (nun/gie)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas