Connect with us

Lamongan

Dukung Pendidikan SMA, Bupati Yuhronur Dampingi Kadisdik Jatim Resmikan Sarpras Penunjang di Tiga SMA

Diterbitkan

||

Dukung Pendidikan SMA, Bupati Yuhronur Dampingi Kadisdik Jatim Resmikan Sarpras Penunjang di Tiga SMA

Memontum Lamongan – Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, mendampingi Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Jawa Timur, Wahid Wahyudi, melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Lamongan, Selasa (24/01/2023) tadi. Dalam kunjungan itu, Kadisdik Jatim meresmikan tiga sarana prasarana (Sarpras) penunjang pendidikan. Yakni, Masjid Al Ikhlas SMAN 3 Lamongan, Gerbang SMAN 2 Lamongan dan Laboratorium Virtual Fisika dan Kimia SMAN 1 Lamongan.

Dikatakan Kadisdik Jatim Wahyudi, bahwa kondisi Lamongan yang kondusif serta perhatian yang diberikan Bupati Lamongan, sangat membantu dalam proses belajar mengajar di tingkat SMA/SMK/SLB di Lamongan. Dengan perhatian itu, diharapkan mampu memberikan hasil yang sangat baik pula.

Melalui peresmian masjid di SMAN 3 Lamongan, dirinya berharap masjid sebagai sarana ibadah juga pembangun karakter religius yang mampu mengantarkan siswa menjadi intelektual yang berakhlak mulia. Begitu pula, dengan diresmikannya Gerbang SMAN 2 Lamongan, bahwa kokohnya gerbang diharapkan dapat menjadi lambang bagi kokohnya siswa juga alumninya. Selain itu, juga Laboratorium Virtual SMAN 1 Lamongan yang digadang-gadang merupakan laboratorium virtual pertama di Jatim diharapkan pula ke depannya bisa menjadi percontohan laboratorium virtual di Jawa Timur.

“Sesuai dengan jargonnya yang ‘Megilan’,  Lamongan ini megilan (luar biasa) semuanya. Megilan akademiknya, megilan teknologi digitalnya dan megilan prestasi-prestasinya yang lain,” kata Kadisdik Jatim Wahyudi.

Baca juga :

Ditambahkannya, terdapat beberapa tuntutan dunia sekolah yang harus dipenuhi. Seperti, melahirkan generasi yang mampu mengikuti perkembangan teknologi digital. Jadi, sekolah harus mampu melahirkan para siswanya yang memiliki kompetensi keahlian pendukung, mampu melahirkan para alumni yang inovatif dan kreatif, bisa berkolaborasi dan bekerjasama.

Selain itu, ujarnya, para alumni SMA/SMK/SLB sederajat juga diharapkan tidak hanya memiliki peran intelektual melainkan juga berakhlak mulia.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut Bupati Yuhronur menyampaikan, rasa syukur dan bangganya, karena bisa mendampingi Kadisdik Jatim dalam melakukan peresmian sarana prasarana penunjang pendidikan setingkat SMA di Kabupaten Lamongan. Bupati juga mengharapkan, bahwa sarana prasarana ini akan dapat menunjang pendidikan di Lamongan dan mewujudkan generasi emas 2045.

“Senang sekali, bangga saya menjadi bagian dari masa depan. Dimana, siswa yang terbekali dengan teknologi, juga pendidikan karakter berakhlak. IPM Lamongan meningkatkan, tentunya ini semua dimulai dari karakter daya juang yang dibangun dari sekolah-sekolah ini. Pendidikan karakter ini penting, harus terus kita jaga agar generasi emas 2045  bisa diwujudkan,” katanya. (zen/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *