Connect with us

Hukum & Kriminal

Gedung Baru Satpas Polresta Sidoarjo Diresmikan, Kapolresta Tegaskan Bagian Program Kapolri Menuju Polri Yang Presisi

Diterbitkan

||

Gedung Baru Satpas Polresta Sidoarjo Diresmikan, Kapolresta Tegaskan Bagian Program Kapolri Menuju Polri Yang Presisi

Memontum Sidoarjo – Kapolresta Sidoarjo, Kombespol Kusumo Wahyu Bintoro, didampingi pejabat utama dan disaksikan tamu undangan, meresmikan gedung Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Polresta Sidoarjo yang bertempat di Mapolresta, Rabu (02/02/2022) tadi. Dengan diresmikan gedung baru Satlantas Sidoarjo tersebut, maka lebih representatif dan diharapkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya yang berkepentingan mengurus Surat Ijin Mengemudi (SIM), akan menjadi lebih maksimal.

“Pembangunan gedung Satpas ini juga dalam rangka mendukung program Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Yaitu, transformasi menuju Polri yang Presisi. Yakni, prediktif, responsibility, transparansi dan berkeadilan,” tegas Kapolresta Sidoarjo, Kombespol Kusumo Wahyu Bintoro.

Menurutnya, awal tahun 2021, Polresta Sidoarjo juga memperoleh predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Sehingga, predikat tersebut harus dipertahankan.

“Gedung milik Satlantas Polresta Sidoarjo ini, diharapkan membuat dampak positif dengan meningkatnya pelayanan kepada masyarakat. Khususnya, pembuatan SIM baru dan perpanjangan,” tutur Kusumo.

Baca juga :

Pelayanan publik adalah yang utama, sebab menjadi janji polisi dan pemerintah kepada masyarakat. “Perlu kerja sama, komitmen dan pengawasan dalam pelayanan, agar inovasi dan teknologi tidak sia-sia,” terangnya.

Mantan Wakapolres Banyuwangi tersebut menekankan kepada Kasat Lantas dan para perwira Sat Lantas Polresta Sidoarjo, untuk mempertahankan komitmen tersebut dan terus melakukan analisa dan evaluasi.

“Pertahankan terus komitmen ini, terus analisa dan evaluasi. Tingkatkan pengawasan, tentu kita buka ruang publik yang sifatnya pengaduan, ketidak puasan, ketidak sinkronan pelayanan, ini harus menjadi komitmen kita bahwa kita juga membuka ranah itu,” paparnya. (zal/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.