Berita Nasional

Gibran Jadi Bacawapres Pasangan Prabowo Subianto, Ahmad Basarah Mengaku Tidak Kaget

Diterbitkan

-

Ketua DPP PDI-Perjuangan, Ahmad Basarah. (memontum.com/rsy)

Memontum Kota Malang – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, telah resmi mengumumkan putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka menjadi pasangan Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres)nya, Minggu (22/10/2023) malam kemarin.

Keputusan dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) tersebut, disinyalir telah membuat kegaduhan di tubuh PDI-Perjuangan. Sebab di sisi lain, Gibran merupakan kader dari PDI-Perjuangan dan di satu sisi partainya telah mengusung Ganjar Pranowo sebagai Bakal Calon Presiden (Bacapres) yang berpasangan dengan Mahfud MD sebagai Bacawapres.

Menanggapi kondisi itu, Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pemilu Presiden 2024, Ahmad Basarah, mengatakan jika pihaknya menyerahkan semua penilaian dan sikap yang ada kepada masyarakat Indonesia. “Kita serahkan semua penilaian dan sikap tersebut kepada masyarakat Indonesia. Kita serahkan pada penilaian masyarakat. Itu komentar kami,” kata Ahmad Basarah, Senin (23/10/2023) tadi.

Baca juga:

Advertisement

Basarah mengaku, jika dirinya tidak kaget terhadap keputusan dari Gibran. Baginya, politik merupakan hal yang dinamis atau mudah terhadap adanya perubahan.

“Ya tidak kaget. Oolitik bagi kami suatu hal yang biasa aja. Harus kita jalani dengan penuh kegembiraan,” ucapnya.

Pihaknya mengaku, tidak bisa berkomentar banyak mengenai itu. Namun, dirinya menegaskan lebih memilih mengembalikan penilaian yang ada terhadap masyarakat Indonesia.

“Kami tidak ada komentar apa apa, kami persilahkan masyarakat Indonesia untuk memberikan penilaian terhadap apa yang terjadi dalam di dinamika politik Nasional kita,” imbuhnya. (rsy/sit)

Advertisement
Advertisement
Lewat ke baris perkakas