Kota Malang

Hari Pertama Pendaftaran di DPC PDI-Perjuangan Kota Malang, Tiga Orang Ambil Formulir

Diterbitkan

-

DAFTAR: Proses pendaftaran salah satu bakal calon kepala daerah di DPC PDI-Perjuangan Kota Malang. (memontum.com/rsy)

Memontum Kota Malang – Hari pertama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Indonesia (PDI) Perjuangan (PDIP) Kota Malang, membuka pendaftaran calon kepala daerah (Cakada) untuk menuju Pilkada Kota Malang 2024, sebanyak tiga orang atau nama diketahui mengambil formulir, Rabu (15/05/2024) tadi. Tiga nama itu, yakni Imam Supandi, Ardantya Syahreza dan mantan ASN Kota Malang, Mochammad Karis.

Pengurus DPC PDIP Kota Malang, Yusana Intiyaswati, menyampaikan bahwa pendaftaran akan dibuka selama lima hari atau hingga 20 Mei 2024 mendatang. “Pendaftaran ini dibuka mulai hari ini hingga 20 Mei 2024. Dan, sudah ada tiga orang yang telah mengambil formulir, tapi yang mengembalikan formulir baru satu orang yakni Bapak Kharis,” ujar Yusana.

Ditambahkannya, jika pendaftaran tersebut dilakukan untuk menjaring orang yang berasal dari unsur eksternal PDI-Perjuangan. Kemudian, nantinya akan di proses penjaringan oleh tim 5 dan selanjutnya dapat dilanjutkan secara berjenjang ke tingkat DPD PDI-Perjuangan Provinsi Jawa Timur hingga ke tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Baca juga :

Advertisement

“Di dalam tim 5 itu, Ketuanya ada Ibu Lea Mahdarina, anggota ada Iwan Mahendra, Agoes Marhaenta, Harvad Kurniawan R, dan Dwi Winarni,” tambahnya.

Selain membuka kesempatan bagi unsur eksternal yang ingin mendaftar melalui PDI-Perjuangan Kota Malang menjadi kendaraan dalam Pilkada Kota Malang, PDI-Perjuangan juga menyiapkan kadernya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, bahwa saat ini ada sebanyak lima kader PDI-Perjuangan yang dinilai potensial untuk diusung di Pilkada Kota Malang. Lima kader itu, yakni anggota DPRD Kota Malang, Achmad Wanedi, Krisdayanti, Sri Rahayu dan Sri Untari serta mantan Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko. (rsy/sit)

Advertisement
Lewat ke baris perkakas