Connect with us

Bondowoso

Hindari Kerumunan Siswa, SMPN 1 Bondowoso Umumkan Kelulusan Lewat Auto Respon

Diterbitkan

||

Hindari Kerumunan Siswa, SMPN 1 Bondowoso Umumkan Kelulusan Lewat Auto Respon

Memontum Bondowoso – Walaupun sudah ada kelonggaran dalam penerapan protokol kesehatan (Prokes), namun SMPN 1 Bondowoso tetap konsisten dalam mengantisipasi penyebaran Covid. Tidak terkecuali, ketika memberikan Surat Keterangan Lulus (SKL) atau kelulusan maupun saat pendaftaran penerimaan murid baru.

Kepala SMPN 1, Sarbini, mengatakan bahwa pihaknya mengumumkan SKL melalui Media Sosial (Medsos) yang bernama Auto Respon. Sehingga, seluruh murid Kelas IX memiliki link dan tinggal mengklik dan memasukkan nomornya.

“Kami mengumumkan SKL melalui Media Sosial (Medsos) yang bernama Auto Respon,” kata Sarbini, didampingi Waka Kurikulum, Agung Ryskiadi.

Baca juga :

Secara otomatis, lanjutnya, murid-murid akan mendapat jawaban tentang kelulusan. Jadi, mereka tidak perlu datang ke sekolah untuk mendapatkan SKL. Bahkan, pengumuman ini bisa diakses di mana dan kapan saja.

Ditambahkan, lembaganya menggunakan sistem ini sudah di tahun ketiga. Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) juga dan tahun ini, merupakan tahun kedua. Dimulai dari tahun ajaran baru kemarin.

Disamping menghindari kerumunan, penggunaan auto respon untuk mempermudah anak didik dalam mengakses SKL. Ada 221 siswa kelas IX yang terbagi dalam 7 kelas. Sedangkan jumlah murid keseluruhan dari kelas VII, VIII dan IX sebanyak 668 siswa. (zen/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.