Kabar Desa

Jaring Pembalap Nasional Baru Probolinggo, IMI Gelar Kejurprov Road Race

Diterbitkan

-

Memontum Probolinggo – Ikatan Motor Indonesia (IMI) Probolinggo menggelar Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Road Race Putaran Ke-5 di Kota Probolinggo, Minggu (17/09/2023) tadi. Gelaran tersebut, bertujuan untuk menjaring bibit baru pembalap nasional dari Probolinggo.

Ketua IMI Jatim, Bambang Aribowo, mengatakan bahwa gelaran tersebut merupakan upaya untuk menemukan bibit baru pembalap yang akan menembus nasional. Seperti pembalap asli Probolinggo yang telah go nasional, Rasya dan Nabil.

“Kita mencari bibit baru di Probolinggo, yang mana sudah ada dua pembalap muda seperti Rasya dan Nabil, yang kemarin sudah menjadi pembalap nasional,” ujarnya.

Bambang melanjutkan, Road Race tersebut diikuti oleh sebanyak 231 peserta dari berbagai daerah. Selain itu, Road Race yang berlangsung di Kota Probolinggo tersebut, murni Kejurprov karena tidak ada satu pun pembalap nasional yang ikut bertanding.

Advertisement

Baca juga :

“Ya murni ini, Kejuaraan Provinsi karena tidak ada pembalap nasional yang ikut. Saat ini juga ada kejuaraan nasional di Sentul, yang sedang berlangsung,” tegasnya.

Gelaran Road Race tersebut digandeng langsung oleh Kapolres Probolinggo, AKBP Wadi Sa’bani, dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-68 dengan judul ‘Road Race Kapolres Cup Presisi’. Gelaran ini merupakan wadah bagi pemuda Kota Probolinggo, untuk beradu ketangkasan di jalanan secara profesional atau tidak melakukan balap liar yang membahayakan dirinya sendiri.

“Betul, agar tidak ada lagi yang namanya balap liar yang dilakukan pemuda di malam hari. Karena itu sangat berbahaya. Selain membahayakan orang sekitar, juga membahayakan dirinya juga,” pesannya.

Advertisement

Sementara itu, salah satu pembalap cilik dari Kabupaten Tulungagung, Albaihaqi (8), mengatakan bahwa dirinya telah berlatih sejak sepekan lalu untuk mempersiapkan kejuaraan di Kota Probolinggo. Dirinya juga mengungkap, bahwa dirinya bergelut di bidang balap motor sejak usianya masih menginjak 3 tahun.

“Persiapannya sejak satu mingguan sebelum kejuaraan di sini,” katanya. (nun/pix/gie)

Advertisement
Lewat ke baris perkakas