Kediri

Jelang Laga SEA FT di Vietnam, Mas Dhito Beri Motivasi dan Dukungan Sepatu Bola untuk SSB Pesantren Baru

Diterbitkan

-

Memontum Kediri – Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, memberikan hadiah sepatu bola kepada 12 siswa Sekolah Sepak Bola (SSB) Pesantren Baru yang akan bertanding dalam ajang South East Asian Football Talent (SEA FT) di Vietnam. Dalam kesempatan itu, Mas Dhito-sapaan akrab orang nomor satu di Kabupaten Kediri, itu mengaku bangga dan mengatakan dukungannya kepada tim sepakbola SSB Pesantren Baru yang akan maju bertanding di Vietnam.

“Kepada adik-adik semua ini, harapan saya nanti menjadi bagian dari tumbuhnya sepak bola di Kabupaten Kediri dan Kediri Raya. Saya doakan dalam lawatan ke Vietnam, itu bisa membuahkan hasil,” kata Mas Dhito, Kamis (14/09/2023) tadi.

Dalam pertemuan yang diadakan di Ruang Pamenang Pemkab Kediri itu, selain memberikan sepatu bola dan sarung tangan bagi penjaga gawang, sebagai bentuk dukungan Mas Dhito, juga mengatakan akan memberikan mereka uang saku. Melalui apresiasi itu, diharapkan bisa menjadi motivasi.

Sementara itu, dari 12 siswa yang akan maju untuk mengikuti turnamen di Vietnam, sebanyak sembilan pemain diantaranya merupakan warga dari Kabupaten Kediri. Kepada mereka, Mas Dhito juga bakal memberikan bantuan beasiswa pendidikan.

Advertisement

Baca juga:

Diungkapkan Mas Dhito, para pemain legenda yang ada di Kediri maupun Indonesia, banyak yang berangkat dari SSB. Untuk itu, pihaknya berpesan kepada mereka untuk tidak terlalu dini merasa puas.

Untuk menjadi pemain hebat, 12 siswa yang akan bertanding ke Vietnam itu, diharapkan sudah mulai mengetahui tujuan mereka berlatih sepak bola. Karenanya, setelah berlaga di Vietnam, sejumlah pemain diharapkan sudah bisa dan memikirkan rencana ke depan. Tidak hanya pemain, SSB Pesantren Baru juga harus dapat membidik turnamen-turnamen yang akan diikuti berikutnya.

Kapten Tim, Muhammad Wisnu Rizki Saputra, mengaku bangga sebelum berangkat ke Vietnam, dapat bertemu dan mendapat dukungan dari Bupati Kediri. Bahkan dalam pertemuan itu, dirinya sempat diajak berkomunikasi dengan Mas Dhito.

Advertisement

“Sangat senang,” ucap Kapten Tim yang berasal dari Pandehan, Joho.

Pelatih SSB Pesantren Baru, Joko Suhartono, dalam pertemuan itu membeberkan bahwa sebelumnya anak didiknya mengikuti turnamen yang digelar di Jombang. Di turnamen itu, berhasil meraih Juara I dan tim melaju ke tingkat nasional yang berlokasi di Magelang.

“Kita bisa Juara I di situ dan akhirnya kita bisa mewakili Indonesia main di Vietnam pada 21 hingga 22 Oktober,” ujarnya.

Untuk usia anak didiknya, Joko menjelaskan, bahwa semuanya masih berusia 12 tahun. Sejak usia 9 tahun, mereka sudah sering menjuarai turnamen sepak bola antar SSB. Setidaknya, dalam hitungan Joko sudah tiga kali menjadi juara pertama turnamen tingkat provinsi Jawa Timur. (kom/pan/sit)

Advertisement
Advertisement
Lewat ke baris perkakas