Connect with us

Bondowoso

Kades Purnama Bondowoso Minta LPMD Tanggung Jawab Terkait Motor Inventarisir Diamankan di Arena Sabung Ayam

Diterbitkan

||

Kades Purnama Bondowoso Minta LPMD Tanggung Jawab Terkait Motor Inventarisir Diamankan di Arena Sabung Ayam

Memontum Bondowoso – Masih ingat sepeda motor berplat merah Nopol P 2535 AP, yang diamankan Polres Bondowoso di area arena judi sabung ayam di Dusun Bunder, Kelurahan Pancoran, Kecamatan/Kabupaten Bondowoso, Senin (11/07/2022) siang lalu. Usut punya usut, teridentifikasi bahwa kendaraan roda dua itu adalah milik Pemerintah Desa Purnama, Kecamatan Tegalampel, Kabupaten Bondowoso.

Kepala Desa Purnama, Sholeh, saat dikonfirmasi mengenai unit operasional tersebut, membenarkan bahwa motor itu milik inventarisir pemerintah desa. Termasuk, motor itu kini di Mapolres Bondowoso.

“Yang diamankan Buru Sergap (Buser) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Bondowoso, merupakan inventaris milik Pemerintah Desa Purnama,” kata Sholeh saat dikonfirmasi, Kamis (14/07/2022) tadi.

Dirinya menjelaskan, bahwa motor tersebut selama ini dipakai oleh Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD) Purnama. Bahkan, sampai saat ini kendaraan roda dua tersebut, berstatus belum diserahkan kepada pemerintah desa.

Baca juga :

“Sejak saya dilantik menjadi Kades pada 16 Desember 2021, motor itu tidak pernah diserahkan oleh LPMD. Saya kaget, setelah mendapat kabar bahwa motor dinas itu diamankan oleh Polres Bondowoso,” ujarnya.

Terkait permasalahan ini, Kades Sholeh langsung menanyakan kepada Ketua LPMD Purnama, Toyyidi. “Ketua LPMD mengaku, bahwa motor tersebut dipinjam oleh seseorang bernama Agus dan Subay. Mereka pamit belanja ke kota. Kok tahu-tahu, ada kabar sepeda motor tersebut diamankan oleh Polres Bondowoso,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga mengaku sudah melaporkan persoalan ini ke Camat Tegalampel, untuk mencari solusi terkait motor dinas tersebut. “Ketua LPMD yang harus bertanggungjawab,” kata Sholeh, menirukan saran Camat Tegalampel.

Sholeh berharap, sepeda motor inventaris Pemkab Bondowoso untuk Pemdes tersebut, bisa dipinjampakai untuk operasional. “Saya berharap, ketua LPMD segera mengambil langkah agar motor dinas tersebut segera dikembalikan,” ujarnya. (zen/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.