Connect with us

SEKITAR KITA

Kapal General Cargo di Kabarkan Tenggelam di Sumenep, 14 Penumpang dan ABK Berhasil Dievakuasi

Diterbitkan

||

Kapal General Cargo di Kabarkan Tenggelam di Sumenep, 14 Penumpang dan ABK Berhasil Dievakuasi

Memontum Sumenep – Kapal yang dinahkodai oleh Satria Kukuh Pratama, dikabarkan tenggelam di sebelah Barat Pulau Sapudi-Sumenep, pada Selasa (21/06/2022) kemarin. Kapal itu, diperoleh informasi dalam perjalanan ke Kalimantan.

Kepala Desa Pancor, Kecamatan Sapudi, Kabupaten Sumenep, Ainur Rahman, membenarkan adanya insiden itu. Dirinya mengaku, bahwa kapal jenis General Cargo dengan jumlah Anak Buah Kapal (ABK) 14 orang, itu berangkat dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya menuju Kota Balikpapan, Kalimantan.

“KM Fajar Nusantara dengan jumlah kru kapal 14 orang berangkat dari Tanjung Perak Surabaya tujuan Balikpapan pada 19 Juni 2022 sekitar pukul 15.02,” jelasnya, Rabu (22/06/2022) tadi.

Baca juga :

Menurutnya, pada tanggal 21 Februari 2022, kapal yang bermuatan barang campuran itu tidak jadi melintasi perairan laut Jawa, dikarenakan cuaca tidak bersahabat. Sehingga, kapal berputar arah dan berlindung disekitar Pulau Sapudi. “Pagi tadi, sebanyak 14 crew kapal dengan ABK ditemukan selamat oleh nelayan. Kemudian, mereka dibawa ke Dermaga Panarukan, Situbondo,” ujarnya.

Informasi yang dihimpun, Basarnas Kalianget Sumenep, pun telah mengerahkan KN Basarnas untuk mencari lokasi tenggelamnya kapal cargo tersebut. Kapal itu, diketahui berangkat dari Tanjung Perak Surabaya menuju Balikpapan.

“Berdasarkan informasi dari petugas stasiun radio pantai yang dibenarkan oleh Kepala Pos SAR Basarnas Kalianget, memang benar peristiwa itu,” ungkap Kaubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti. (dan/edo/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.