Hukum & Kriminal

Kapolda Jatim Kukuhkan Batalyon D Satbrimob di Pulau Garam

Diterbitkan

-

Kapolda Jatim Kukuhkan Batalyon D Satbrimob di Pulau Garam

Memontum Pamekasan – Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Toni Harmanto, kukuhkan Batalyon D Satbrimob Polda Jatim di wilayah Pamekasan, Madura, Senin (20/03/2023) tadi. Hal ini dilakukan, sebagai bentuk kesiapan Polri dalam menghadapi Pemilu 2024 serta dinamika masyarakat yang terus berkembang.

“Hari ini kita kukuhkan Batalyon D untuk di wilayah Pamekasan. Semoga ini juga menjadi satu jawaban atas kesiapan kita, jajaran kepolisian dalam terus memelihara Kamtibmas, khususnya di wilayah Madura,” kata Irjen Pol Toni Harmanto.

Kapolda Jatim juga mengatakan, wilayah Pulau Garam Madura mempunyai karakteristik tersendiri dibandingkan dengan wilayah Jawa Timur yang lainnya. Sehingga, perluasan wilayah Batalyon sangat diperlukan.

Baca juga :

Advertisement

“Tentunya, ini menjadi konsentrasi bagi bagian tugas-tugas kita untuk lebih memetakan lagi potensi-potensi isu yang juga didominasi oleh masalah-masalah yang muncul di wilayah-wilayah,” ungkap Irjen Toni.

Sementara itu, Dansat Brimob Polda Jatim, Kombes Pol Suryo Sudarmadi, menjelaskan bahwa jumlah personel Brimob ada 4 batalyon pelopor. Satu Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jatim di Surabaya, Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jatim di Surabaya, Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jatim di Malang, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jatim di Madiun dan Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Jatim di Madura.

“Jadi, pengukuhan Batalyon D Satbrimob Polda Jatim di Pamekasan pada hari ini sebagai bentuk dari pembangunan satuan Brimob Polda Jatim yang memang direncanakan oleh Bapak Kapolda sebelumnya. Ada 4 Batalyon pelopor, salah satunya Batalyon D di Pamekasan ini, yang nantinya akan back up wilayah Madura,” jelas Dansat Brimob usai Upacara Pengukuhan. (azm/gie)

Advertisement
Lewat ke baris perkakas