Connect with us

Bondowoso

Kapolres Bondowoso bersama Dandim Gelar Vaksinasi Usai Laksanakan Program Suling di Tegal Ampel

Diterbitkan

||

Kapolres Bondowoso bersama Dandim Gelar Vaksinasi Usai Laksanakan Program Suling di Tegal Ampel

Memontum Bondowoso – Program Suling (Subuh Keliling) yang digagas oleh Kapolres Bondowoso, AKBP Wimboko, terus dioptimalkan. Program yang bertujuan meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta membangun sinergitas antara Polri dengan tokoh agama dan elemen masyarakat, secara masif terus dilakukan.

Hal tersebut, seperti yang disampaikan AKBP Wimboko, Senin (14/03/2022) tadi, di Mapolres Bondowoso. Bahw, Program Suling juga akan dimanfaatkan dalam menyampaikan imbauan Kamtibmas sesuai perkembangan situasi dan kondisi di wilayah hukum Polres Bondowoso. “Saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid 19. Maka, Program Suling kita adalah memberikan imbauan tentang Protokol Kesehatan (Prokes) dan Kamtibmas,” ujar AKBP Wimboko.

Pelaksanaan Program Suling sendiri, tambahnya, disamping melibatkan seluruh PJU Polres dan Kapolsek, pihaknya juga menggandeng anggota TNI. “Kemarin kami bersama Dandim Bondowoso, melaksanakan Program Suling di Masjid Nurul Hasan. Diantaranya, juga menggelar vaksinasi warga usai ikut Salat Subuh berjamaah,” ujarnya.

Vaksinasi yang dilakukan di Masjid Nurul Hasan, Kelurahan Sekarputih, Kecamatan Tegal Ampel, merupakan komitmen Polres Bondowoso dalam rangka membantu pemerintah untuk penanganan pandemi Covid-19, gelombang tiga (Omicron). “Agar, kekebalan komunitas (herd immunity) cepat tercapai di wilayah Kabupaten Bondowoso. Diharapkan, pandemi ini segera berubah menjadi endemi,” harap AKBP Wimboko.

Baca juga :

Disamping vaksinasi, pihaknya juga membagikan vitamin gratis pada masyarakat saat dilaksanakan Program Suling dan ikut Salat Subuh berjamaah. Upaya penanganan Covid -19 di Bondowoso, akan terus dilakukan hingga benar-benar pandemi menjadi endemi.

Untuk mencapai target, Polres Bondowoso menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 di delapan tempat sekaligus dalam sehari. Kedelapan wilayah dimaksud, adalah Kecamatan Curahdami, Cermee, Sumber Wringin, Pujer, Bondowoso, Jambesari Darussholah, Botolinggo dan Kecamatan Tlogosari.

“Pelaksanaan vaksinasi dilakukan di wilayah tersebut karena capaian vaksinasinya terbilang masih rendah. Disamping itu, upaya ini juga dilakukan untuk melindungi sebanyak mungkin orang dalam upaya menurunkan laju penularan virus Corona,” ujar AKBP Wimboko. (zen/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.