Connect with us

Hukum & Kriminal

Kapolres Kediri Kota Pimpin Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Pengabdian

Diterbitkan

||

Kapolres Kediri Kota Pimpin Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Pengabdian

Memontum Kediri – Empat anggota Polres Kediri Kota mendapat kenaikan pangkat pengabdian, Rabu (02/02/2022) tadi. Upacara laporan kenaikan pangkat pengabdian digelar secara sederhana di Halaman Mapolres Kediri Kota dengan dipimpin langsung oleh Kapolres Kediri Kota, AKBP Wahyudi, S.I.K., M.H.

Adapun empat anggota yang mendapat kenaikan pangkat penghargaan adalah Kompol Indra Dyah Nawang Sari, SH (Kasi Penyuluhan Masyarakat BNN Kota Kediri) dinaikan pangkat setingkat lebih tinggi menjadi AKBP, serta AKP Sokip Dimyati SH dinaikan pangkat setingkat lebih tinggi menjadi Kompol yang saat ini menjabat sebagai Kapolsek Grogol, Ipda Ismani (Kanit Binmas Banyakan) mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi menjadi Iptu dan Aiptu Badrudin dinaikan pangkat setingkat lebih tinggi menjadi Ipda.

Hadir dalam upacara kenaikan pangkat pengabdian, Wakapolresta Kediri, Kompol Teguh Santoso S.E, pejabat utama serta perwakilan anggota dan ASN Polres Kediri Kota.

Kapolres Kediri Kota, AKBP Wahyudi S.I.K., M.H, mengungkapkan bahwa kenaikan pangkat pengabdian adalah salah satu wujud penghargaan dari negara kepada anggota Polri yang berdedikasi, serta mempunyai loyalitas yang tinggi. Tentunya dengan dibuktikan pelaksanaan dinas yang baik serta tentunya tanpa catatan pelanggaran.

Baca juga:

“Kenaikan pangkat pengabdian adalah prestasi dari anggota Polri, dimana yang dinilai adalah loyalitas, dedikasi dan pengabdian yang tinggi dari personel Polri,” terang Kapolresta.

Karenanya, tambah Kapolresta, dirinya atas nama Polres Kediri Kota, mengucapkan selamat kepada AKBP Indra Dyah Nawang Sari, SH., Sokip Dimyati, SH, Iptu Ismani dan Ipda Badrudin.

AKBP Wahyudi menambahkan, bahwa pemberian pangkat penghargaan ini adalah implementasi dari reward dan punishment dalam institusi Polri. Dimana jika ada anggota yang berprestasi, maka akan diberikan penghargaan. Namun jika ada yang melakukan pelanggaran, maka akan diberikan sanksi atau hukuman.

Hal itu, sesuai dengan program Kapolri, bahwa reward dan punishment akan diberikan kepada anggota. Pimpinan tidak akan tutup mata jika ada anggota yang berprestasi. Bekerjalah dengan iklas dan berilah pelayanan cepat tepat serta terbaik untuk masyarakat dan berlomba-lombalah dalam hal kebaikan.

“Saya atas nama Polres Kediri Kota, sekali lagi mengucapkan selamat kepada anggota yang dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi sebagai wujud kerja keras, pengabdian serta dedikasi yang tinggi yang telah diberikan oleh bapak ibu sekalian. Termasuk anggota yang telah berhasil mendapatkan penghargaan, semoga bisa menjadi suri tauladan anggota lainnya dalam rangka memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman terbaik untuk masyarakat,” terang Kapolres Kediri Kota

AKBP Wahyudi juga meminta, kepada seluruh anggota untuk melaksanakan tugas dengan baik secara profesional dengan mengedepankan tugas, wewenang dan tanggung jawab. “Jaga nama baik kesatuan dengan tidak melakukan pelanggaran dan penyimpangan. Bapak-ibu sekalian sudah cukup berprestasi, namun jika ada anggota yang melakukan pelanggaran, maka kita tidak segan-segan untuk nenindak pelanggar dengan ketentuan hukum sesuai peraturan disiplin maupun  kode etik Kepolisian,” pesan Kapolres Kediri Kota.

Lebih lanjut AKBP Wahyudi meminta perhatian khusus kepada seluruh anggota Polres Kediri Kota, agar dalam satu minggu ini seluruh personil Polres Kediri Kota Mulai dari anggota Polri, ASN Sampai PHL untuk dilaksanakan vaksinasi tahap 3 (vaksin Boster). Serta, agar putra putri serta anggota keluarganya segera didatakan untuk mendapatkan vaksinasi Boster dengan tetap mematuhi syarat -syarat vaksinasi. (pan/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.