Connect with us

Hukum & Kriminal

Kepergok Gondol Motor Warga Jember, Remaja Randuagung Lumajang Dimassa hingga di Atas Genting Rumah Warga

Diterbitkan

||

Kepergok Gondol Motor Warga Jember, Remaja Randuagung Lumajang Dimassa hingga di Atas Genting Rumah Warga

Memontum Lumajang – Ubet alias Ach Ghofar (20) tahun warga Dusun Krajan, Desa Kalipenggung, Kecamatan Randuagung, Kabupaten Lumajang, menjadi sasaran aksi massa, Kamis (26/05/2022) petang. Kegeraman warga tersebut, dipicu karena remaja itu mencoba kabur paska gagal mencuri motor Vario W 6322 WL milik Admari (74) tahun warga Dusun Krajan, Desa Jatiroto, Kecamatan Sumberbaru, Kabupaten Jember.

Kejadian sendiri, berlangsung di parkiran Warung Bakso Pak Men di Dusun Persil Jatiroto, Desa/Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Lumajang. Terduga tersangka yang berusaha lari dari kejaran korban dan warga, akhirnya naik hingga ke atas genting alias atap rumah warga. Sayang, usahanya gagal dan menjadi kemarahan warga, meski akhirnya berhasil diamankan petugas.

Diperoleh keterangan, peristiwa bermula ketika korban hendak membeli bakso di lokasi kejadian. Sangking semangatnya hendak makan bakso, usai memparkir motornya, korban pun kemudian masuk ke warung.

Siapa sangka, di lokasi kejadian ternyata ada Ubet. Tahu bahwa motor korban kuncinya masih di motor, tanpa pikir panjang langsung berusaha membawa kabur. Sayangnya, saat kendaraan dihidupkan dan akan dibawa, tanpa disadari Ubet, ternyata korban sadar kuncinya belum diambil.

Baca juga :

Tak ayal, usaha Ubet pun langsung dipergoki korban. Seketika itu, motor yang sudah hidup dan siap dibawa kabur, langsung dipegang korban hingga membuat Ubet memilih untuk melarikan diri dari lokasi kejadian.

Dasar bernasib apes, meski berusaha kabur dan hingga naik ke atas rumah warga, sayangnya usaha Ubet sia-sia. Ternyata, korban dengan dibantu warga dan petugas kepolisian, akhirnya mendapati Ubet. Tidak berhenti sampai di situ, tersangka pun sampai mendapat bogem mentah warga, sebelum akhirnya harus dijauhkan petugas dari massa yang geram.

Kapolsek Jatiroto, AKP Rudi Isyanto, saat dikonfirmasi membenarkan mengenai kejadian itu. Disampaikan, bahwa terduga tersangka berusaha membawa kabur motor korban, saat ditinggal hendak membeli bakso.

“Tersangka berhasil diamankan setelah sempat ditangkap warga. Tersangka dalam aksinya berusaha membawa kabur sepeda motor,” ujarnya. (adi/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.