Lumajang

Ketua DPRD Lumajang Berharap Penambahan Dua KA di Stasiun Klakah Memantik Kunjungan Wisatawan

Diterbitkan

-

Memontum Lumajang – Penambahan dua kereta api (KA) yang bakal singgah di Stasiun Klakah, Kabupaten Lumajang, guna melayani konsumen dengan dua tujuan berbeda yakni Jakarta dan Semarang, terus mendapat perhatian. Adalah Ketua DPRD Lumajang, Eko Adis Prayoga, yang memberikan perhatian positif.

Dirinya berharap, dengan berhentinya dua KA yaitu Pandalungan dan Blambangan Express di Stasiun Klakah Kabupaten Lumajang, per 17 Agustus 2023 kemarin, diharapkan mampu memberikan kemudahan akses. Tidak hanya bagi masyarakat Lumajang, namun juga bagi wisatawan untuk berkunjung ke destinasi wisatawa di Kabupaten Lumajang.

“Kita berharap, pemerintah daerah juga sudah menyiapkan untuk akses kemudahannya. Baik itu sarana transportasi ke seluruh wilayah di Kabupaten Lumajang, agar bisa lebih mudah dijangkau. Karena ketika sarana dan prasarana mendukung, pasti akan menarik minat orang untuk berkunjung ke Lumajang. Bahkan, tentunya bisa lebih antusias lagi dengan keanekaragaman dan sumber daya yang ada di Lumajang ini,” kata Eko Adis Prayoga, Jumat (18/08/2023) tadi.

Baca juga :

Advertisement

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menyampaikan, bahwa destinasi-destinasi wisata yang sudah ada atau baru, pun agar dievaluasi. Sehingga, semua sarana dan prasarana memang sudah dipenuhi. Dengan begitu, akan benar-benar membuat nyaman wisatawan atau pengunjung.

“Orang akan antusias untuk datang ke Lumajang, itu ketika akses yang disiapkan ada dan siap. Karena seperti akses transportasi, itu menjadi salah satu kunci minat orang untuk datang ke suatu wilayah. Karenanya, penambahan dua kereta ini harus juga dibarengi dengan langkah yang bagus. Sehingga, dampaknya akan benar-benar dirasakan,” ujarnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, secara resmi mengumumkan hasil koordinasi dengan PT KAI, mengenai penambahan dua KA, yang beroperasi per 17 Agustus kemarin. Dua KA itu, yakni Kereta Api Pandalungan dengan rute Jember-Jakarta dan Kereta Api Blambangan Ekspres, dengan rute Banyuwangi-Semarang, yang kini singgah di Stasiun Klakah Kabupaten Lumajang. (adi/sit)

Advertisement
Advertisement
Lewat ke baris perkakas