Kabar Desa

Ketua HDCI Jatim Baksos Bagi 2.500 Paket Sembako

Diterbitkan

-

SIMBOLIS: Tony Wahyudi saat menyerahkan secara simbolis Bantuan Sembako untuk warga Desa Sumbersekar, Kecamatan Dau dan Batu. (ist)

Memontum Malang – Kepedulian sosial ditunjukkan keluarga Tonny Wahyudi, Sabtu (06/04/2024) tadi. Pengusaha muda yang gemar berbagi itu, melakukan bakti sosial (Baksos) dengan memberikan paket Sembako di setiap momen Ramadan, kepada warga masyarakat di Dusun Banjar Tengah, Desa Sumbersekar,

Yang menarik, kegiatan sosial itu dilakukannya terhitung sejak 10 tahun lalu. Sementara pada momen Ramadan tahun ini, sedikitnya ada 2.500 bingkisan paket Sembako dibagikan kepada masyarakat.

Prosesi penyerahan bantuan sendiri, selain dilakukan simbolis, juga diisi dengan acara rohani. Yakni, ceramah agama yang diisi oleh Ustazah Tan Mei Hwa.

Sementara itu, bantuan paket Sembako sendiri ternyata juga digelontorkan pula untuk warga di Dusun Srebet, Desa Pesanggrahan, Kota Batu. Selain bantuan paket Sembako, Tonny juga membagikan 10 kasur serta bakal memberangkatkan umroh tujuh warga Desa Sumbersekar.

Advertisement

Baca juga :

“Sama seperti Ramadan tahun sebelumnya. Tahun ini kami membagikan 2.500 bingkisan paket Sembako. Mayoritas ada di Desa Sumbersekar dan beberapa di Dusun Seruk, Desa Pesanggrahan,” kata Tonny.

Bagi pengusaha sukses yang berdomisili di Surabaya itu, Dusun Banjar Tengah memiliki kenangan dan pengalaman di masa kecilnya. Karena itu, setiap tahun dirinya rutin mengguyurkan bantuan di tempat itu.

Advertisement

“Masa kecil saya tumbuh berkembang di sini, yaitu di Dusun Banjar Tengah. Ibu saya juga asli dari sini,” tambah pria yang juga Ketua Harley Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) Surabaya-Jatim itu.

Kedermawanan sosial yang dilakukan tersebut, tidak memiliki batasan yang memandang latar belakang perbedaan keyakinan. “Mohon doa agar keluarga saya diberi kesehatan rejeki. Terima kasih juga atas sambutan hangat dari warga Sumbersekar kepada keluarga saya,” papar Tonny. (sit)

Advertisement
Lewat ke baris perkakas