Kabar Desa

Jamin Kondisi Rutan Aman, Rutan Kelas II Situbondo Lakukan Penggeledahan

Diterbitkan

-

Memontum Situbondo – Rumah tahanan (Rutan) Kelas ll B Situbondo, kembali melaksanakan geledah blok hunian warga binaan pemasyarakatan (WBP), Jumat (05/04/2024) tadi. Pelaksanaan kegiatan ini, bersinergi dengan TNI, Polri, dengan seluruh petugas gabungan berjumlah 97 orang.

Diketahui, kegiatan apel persiapan pengamanan Idul Fitri dan geledah kamar blok hunian, adalah pelaksanaan serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia. Hal ini, dalam rangka antisipasi kericuhan di dalam Rutan.

Baca juga :

Kepala Rutan Situbondo, Rudi Kristiawan, menjelaskan bahwa dalam kegiatan ini tidak ditemukan adanya benda-benda vital seperti handphone dan Narkoba. Sehingga, Rutan Situbondo dipastikan aman menyambut Hari Raya idul Fitri tahun 2024.

Advertisement

“Dalam megiatan saat ini tidak ditemukan adanya benda-benda berbahaya seperti Narkoba dan handphone,” kata Karutan.

Dalam penggeledahan kamar hunian WBP tersebut, ujarnya, hanya ditemukan berbagai macam barang yang di dominasi korek api. Kemudian, ada cermin modifikasi, silet cukur, gantungan baju dari paku, sabuk, sendok modifikasi, raket, tali kain, bolpoin, radio portabel, kosmetik, parfum botol kaca, penggaris besi, hanger besi dan lainnya. (her/gie)

Advertisement
Lewat ke baris perkakas