Kabar Desa

Ketua TP PKK Lamongan Tekankan Koordinasi dalam Pelantikan Empat PKK Kecamatan

Diterbitkan

-

Memontum Lamongan – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lamongan, Anis Kartika Yuhronur Efendi, melantik empat Ketua TP PKK Kecamatan di Pendopo Lokantantra Kabupaten Lamongan, Kamis (22/02/2024) tadi. Dalam pelantikan itu, Ketua TP PKK meminta agar keempat Ketua TP PKK Kecamatan senantiasa proaktif dalam berkoordinasi dengan instansi maupun masyarakat.

“Kalau berjalan sendiri-sendiri, semua tidak bisa. Sehingga, saya berharap kecamatan kalau ada kegiatan, Bu Camatnya proaktif dalam membuka jalan. Jangan hanya memerintah, karena itu tentunya tidak bagus. Jalanin dahulu, nanti setelah dibuka jalannya bisa melibatkan pengurus untuk meneruskan,” kata Ketua TP PKK.

Baca juga:

Tidak hanya itu, sebagai tokoh panutan di kecamatan, Ketua TP PKK Anis juga menekankan untuk menjaga sikap dan perilaku. Sebab, hal tersebut merupakan cerminan diri serta memberikan berdampak pada organisasi.

Advertisement

“Saat memberdayakan semua, jangan lupa Bu Camat juga merangkul semuanya. Sebagai publik figur, tentunya harus bisa memberikan contoh yang baik. Memang ini perlu waktu, namun itu harus terus berusaha. Jadi, tempatkan diri dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, empat Ketua TP PKK Kecamatan yang baru dilantik itu, yakni Yudha Titi Rachmad Hidayat (Sukorame), Sutriyah Sujirman Sholeh (Tikung), Siti Nurjanah Anton Sujarwo (Sarirejo) dan Susilowati Ismaun (Sukodadi). Pada kesempatan yang sama, keempat Ketua TP PKK tersebut juga dilantik sebagai Bunda Paud Kecamatan serta Ketua Darma Wanita Persatuan (DWP) Kecamatan.

“Bu Camat nanti tentunya juga harus bisa membedakan sebagai ketua penggerak PKK dan Darma Wanita. Kalau Darma Wanita, yang diperhatikan karyawan dan UPT. Tapi kalau TP PKK Kecamatan, itu merangkul semua,” tambahnya. (kom/son/gie)

Advertisement
Advertisement
Lewat ke baris perkakas