Kota Malang

Kolaborasi Apik, Dosen dan Mahasiswa Rilis Single Lagu Jalani Saja

Diterbitkan

-

RILIS LAGU: Dosen salah satu PTN di Kota Malang, Miss Whida Rositama bersama dengan mahasiswanya Arbain Al Ashar. (ist)

Memontum Kota Malang – Salah satu dosen di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Kota Malang, Miss Whida Rositama bersama dengan mahasiswanya Arbain Al Ashar, berhasil merilis sebuah single lagu terbarunya, berjudul ‘Jalani Saja,’ Sabtu (10/02/2024) tadi.

Menurut Miss Whida, single lagu tersebut terinspirasi dari perjalanan emosional yang tergambar dalam film indie Suara Hati dan menjadi cerminan musikal dari narasi film tersebut. Di mana, film itu menceritakan tentang ketangguhan dan cinta yang teguh dari tokoh utama, yang sayangnya mengidap penyakit serius.

“Berasal dari esensi alur cerita film, lagu ini menangkap keinginan gencar sang tokoh utama untuk merangkul momen berharga kehidupan bersama pasangannya yang tercinta walaupun hidupnya tidak akan lama lagi. Liriknya beresonansi dengan tekad karakter untuk hidup secara autentik, tanpa terbebani oleh penilaian orang lain atau vonis yang diberikan oleh dokter,” jelas Misa Whida.

Baca juga:

Advertisement

Dikatakannya, jika single tersebut dilakukan dengan kolaborasi, itu karena Arbain memiliki ciri suara yang khas. Sehingga, dapat menampilkan lagu pop yang akrab di telinga kawula muda.

“Saya merasa Arbain ini punya potensi dalam bidang tarik suara, maka dari itu saya ajak dia untuk kolaborasi. Sebelumnya, kami juga pernah terlibat beberapa kegiatan bersama di internal maupun di eksternal kampus, salah satunya pernah menjadi juri duta,” ungkapnya.

Selain itu, menurut Miss Whida, lagu Jalani Saja juga sebagai kenangan sebelum Arbain pindah dari Kota Malang. Sebab, dia akan pergi ke Batam untuk bekerja di sana.

“Duet kami dalam single lagu yang berjudul Jalani Saja ini, diharapkan dapat menjadi duet yang dapat menyentuh anak muda. Lagu ini sangat menyentuh hati para pendengar dan pecinta musik tanah air karena di dalam berisi tentang perjalanan hidup,” katanya.

Advertisement

Tidak hanya itu, Miss Whida berharap agar para pendengar dapat menikmati setiap momen berharga dengan orang yang dicintainya, terlepas dari tantangan yang mereka hadapi. “Lagu ini sangat cocok didengarkan bagi kamu yang sedang berjuang untuk orang yang kamu cintai. Jalani akan beresonansi secara mendalam dengan pendengar, menawarkan pengingat yang menyentuh hati tentang kekuatan transformatif cinta di tengah tantangan terbesar dalam kehidupan,” tuturnya.

Sementara itu, Arbain merasa antusias dengan ajakan Miss Widha. Dirinya juga merasa bangga karena sukses berkolaborasi dengan dosen yang sudah dianggapnya seperti orang tua sendiri.

“Kalau biasanya hubungan dosen dan mahasiswa itu terkesan kaku, seperti kolaborasi riset, jurnal, atau tugas-tugas lain, kami coba menghasilkan karya yang memang murni dari hobi, dalam bentuk single berjudul Jalan Saja ini,” tambah Arbain.

Sebagai informasi, single Jalani Saja merupakan single kedua yang telah dirilis oleh Miss Whida dan diproduksi secara Indie oleh Pops You God. Pendengar dapat menikmati lagu tersebut melalui berbagai platform musik seperti Joox, Spotify, Apple Music, maupun YouTube Music. (rsy/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas