Connect with us

Bondowoso

Koramil Pakem Bondowoso bersama Muspika dan Warga Gadingsari Kompak Bersihkan Masjid untuk Kenyamanan Ibadah

Diterbitkan

||

Koramil Pakem Bondowoso bersama Muspika dan Warga Gadingsari Kompak Bersihkan Masjid untuk Kenyamanan Ibadah

Memontum Bondowoso – Sejumlah anggota Koramil 0822/05 Pakem Kodim 0822/Bondowoso bersinergi bersama Muspika Pakem, menggelar pencanangan karya bakti pembersihan perbaikan masjid di Dusun Penang Atas, RT 14/RW 04, Desa Gadingsari, Kecamatan Pakem, Kabupaten Bondowoso. Karya bakti ini, diawali dengan apel pagi yang dipimpin langsung oleh Danpos Ramil 0822/05 Pakem, Peltu Agus Sriwaryanto, Sabtu (16/04/2022) tadi.

Dalam pelaksanaan itu, seluruh warga dan anggota, nampak kompak dalam melaksanakan gotong royong. Baju membahu, saling membersihkan setiap sisi masjid.

Dandim 0822, Letkol Arm Suhendra Chipta, mengatakan pelaksanaan karya bakti merupakan bentuk kedekatan TNI kepada masyarakat. “Kapan saja dan di mana saja, selalu siap membantu rakyat. Dan kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat untuk menyambut bulan yang penuh mulia yaitu Bulan Suci Ramadan. Bersama rakyat, TNI kuat,” ucapnya.

Baca juga :

Kegiatan bersih-bersih masjid ini, lanjutnya, bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang sehat. Selain itu, juga untuk memupuk semangat gotong royong, mempererat silaturahmi di masyarakat.

“Dengan kegiatan ini, tentunya lingkungan masjid sekitarnya akan menjadi lebih bersih dan sehat. Sehingga saat digunakan oleh masyarakat akan terasa lebih nyaman saat beribadah di masjid ini selama Bulan Ramadan,” terang Dandim.

Dandim 0822 juga memastikan fasilitas lainnya, terutama alat ukur suhu tubuh tetap berfungsi dengan baik. Pihaknya mengimbau saat menjalankan ibadah, khususnya tarawih untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. (zen/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.