Connect with us

Kabar Desa

Laga Perdana Liga 3, Persid Jember Hajar Persipro 1954 Skor 5-1

Diterbitkan

||

Memontum Jember – Laga perdana babak penyisihan Grup J Liga 3 zona Jawa Timur, Persid Jember berhasil mengatasi perlawanan tim dari Probolinggo, yakni Persipro 1954, Rabu (10/11/2021). Dalam pertandingan yang digelar pukul 13.15 di Stadion Notohadinegoro, Kecamatan Patrang-Jember, Tim Persid Jember berjuluk Macan Raung itu benar-benar membuat tim Persipro 1954, nyaris tidak berkutik. 

Meskipun Stadion Notohadinegoro diguyur hujan deras, Skor 5-1 menjadi penentu kemenangan bagi Tim Persid Jember. Diketahui dari lapangan hijau Stadion Notohadinegoro, Bupati Jember Hendy Siswanto, didampingi istri Kasih Fajarini, menonton langsung laga perdana Tim Persid Jember itu. 

Baca juga:

Bupati Hendy yang berada di tribun utama, tampak serius melihat permainan kocekan bola dari para pemain tim Persid Jember. Sejak kick off babak pertama, tim asuhan pelatih Riono Asnan itu sudah memberikan permainan yang terus menekan pertahanan dari Tim Persipro 1954.

Pada menit-menit awal, Ghifari Faiz Aditya, striker Persid Jember terus memberikan tekanan menembus pertahanan dari Tim Persipro 1954. Namun sayangnya pemain bernomor punggung 11 ini terkena jebakan offside dari para pemain belakang Persipro 1954.

Ingin segera menghasilkan gol, pemain-pemain Macan Raung terus menggencarkan serangan ke daerah pertahanan Persipro. Sampai menit ke 22, skor masih bertahan 0 – 0. Masuk menit ke 30, pelatih Persid Jember Riono melakukan pergantian pemain. Pemain sayap kiri, Andika Ramadani nomor punggung 24, digantikan oleh Abdul Azis nomor punggung 8.

Pergantian pemain ini membuat pola menyerang Tim Persid Jember berubah. Keputusan pergantian pemain itu pun tidak salah. Masuk menit ke 44, akhirnya pertahanan dari Persipro 1954, jebol. Taufik Hidayat pemain striker Persid Jember berhasil membobol gawang dari Persipro 1954, saat ini skor berubah menjadi 1 – 0, bagi Persid Jember.

Semakin percaya diri, Tim Macan Raung kembali menyerang. Pada menit ke 45 jelang injury time, gawang Persipro 1954 kembali koyak aetelah dijebol oleh Abdul Azis nomor punggung 8, pemain yang menggantikan Andika sebelumnya. Skor 2 – 0 bagi Persid Jember itupun bertahan, sampai pemain turun minum dan pertandingan babak pertama berakhir.

Berlanjut babak kedua, Dewi Fortuna masih menaungi para pemain Tim Persid Jember. Pola permainan dari Tim Macan Raung semakin gencar melakukan serangan. Namun demikian Tim Persipro 1954 tidak ingin terus tertinggal. Pelatih Tim Persipro JM Mustamu melakukan pergantian pemain. Striker nomor punggung 17, Pandu Winata digantikan oleh Achmad Al Wajid pemain nomor punggung 11.

Pergantian pemain yang dilakukan oleh Persipro belum memberikan hasil berbeda. Pada menit ke 53, pemain nomor punggung 22 Yogi Syaiful Rizal menambah keunggulan bagi Tim Persid Jember. Skor pun kini berubah menjadi 3 – 0. Tak lama berselang, gol kembali di cetak oleh Ghifari Vaiz Aditya, nomor punggung 11. Di menit ke 57 dan skorpun menjadi 4 – 0.

Ketertinggalan 4 – 0 membuat tim Persipro 1954 bermain lebih serius. Tim asal Probolinggo ini terus melakukan perlawanan menghadapi tekanan dari Persid Jember. Persipro melakukan serangkaian ke arah pertahanan Persid. Dengan melewati dua pemain Persid, pemain pengganti Ahmad Alwajid nomor punggung 11 berhasil memperkecil ketinggalan dengan mencetak goal di menit ke 62, dan merubah skor sementara menjadi 4 – 1.

Di menit ke 75, Abdul Aziz, nomor punggung 8 di langgar depan gawang hingga berbuah penalti untuk Persid. Namun sayang, Richard Arbed nomor punggung 10, tidak memanfaatkan keuntungan tersebut, tendangannya melenceng di atas gawang. 

Persid Jember, berhasil memantapkan kemenangan dengan mengakhiri pesta gol lewat tendangan dari Taufik Hidayat nomor punggung 20, tepat di depan mulut gawang pada menit 87. Pertandingan pun usai, Persid Jember mengakhiri dengan skor 5 – 1.

“Semoga hasil positif ini akan menjadi motivasi tim di laga berikutnya,” ujar Manager Persid Jember, Rezky Pratama Hermansyah. (rio/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.