Connect with us

Lamongan

Lantik Kepala Desa Dermolemahbang Lamongan, Bupati Yuhronur Pesan Bangun Desa menjadi Berdaya

Diterbitkan

||

Lantik Kepala Desa Dermolemahbang Lamongan

Memontum Lamongan – Desa merupakan satuan pemerintahan terkecil yang berhadapan langsung dengan masyarakat. Hal tersebut, disampaikan Bupati Yuhronur, ketika melantik Kepala Desa terpilih di Desa Dermolemahbang, Kamis (24/11/2022) tadi, di Balai Desa Dermolemahbang Kecamatan Sarirejo Lamongan. Meski mengikuti Pilkades pada 27 Juni lalu, diungkapkan Bupati Yuhronur, alasan baru dilantiknya Amari sebagai Kades Dermolemahbang, ini adalah karena masa jabatannya yang baru berakhir 24 November ini.

“Hari ini kita melantik Pak Amari, sebagai Kepala Desa Dermolemahbang untuk masa jabatan 6 tahun yang akan datang. Kenapa Pak Amari sendirian dilantik? karena kemarin memang masa jabatan beliau baru berakhir hari ini, sehingga baru bisa kita laksanakan pelantikannya menyesuaikan dengan masa jabatan beliau,” jelasnya.

Baca Juga :

Diungkapkan Bupati Yuhronur, Pemerintah Kabupaten Lamongan terus menekankan agar desa-desa di Lamongan, supaya terus dapat berkembang. Terkait infrastruktur, dirinya juga terus diupayakan bersama-sama karena merupakan tanggungjawab bersama baik pemerintah daerah juga pemerintah desa.

Bupati Yuhronur juga mengatakan, bahwa desa-desa di Kabupaten Lamongan, semuanya sedang bergerak untuk maju. Berdasarkan data dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), terdapat 34 desa mandiri di tahun 2021. Pada tahun ini Lamongan menargetkan tambahan 28 desa yang dapat ditingkatkan menjadi desa mandiri, dan hingga bulan ini jumlah desa yang masuk dalam kategori desa mandiri telah melebihi target, yakni 97 desa mandiri di Kabupaten Lamongan.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Yuhronur juga berpesan kepada Kades Amari, yang merupakan Kades incumbent (kades lama terpilih kembali), agar terus semangat membangun Desa Dermolemahbang menjadi desa yang berdaya. “Saya yakin dengan pengalaman beliau menjadi kades 6 tahun sebelumnya, pengalaman-pengalaman yang telah dilaksanakan untuk membangun desa dapat mendorong menyempurnakan apa yang kurang di tahun kemarin, dan dapat memberikan inovasi-inovasi baru bagi desa untuk dapat menjadi mandiri, maju, dan berkembang,” pesannya. (zen/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.