Connect with us

Bondowoso

LPPNU Jalin Kerja Sama Bidang Daging dengan Unej Bondowoso

Diterbitkan

||

LPPNU Jalin Kerja Sama Bidang Daging dengan Unej Bondowoso

Memontum Bondowoso – Lembaga Pengembangan Pertanian NU (LPPNU) melakukan kerja sama di bidang daging dengan Unej Bondowoso. Diharapkan, dengan kerja sama yang dilakukan itu, akan kian mendongkrak pemerintah daerah sebagai kabupaten penghasil daging.

Ketua LPPNU Bondowoso, Rusdi Hasan, mengatakan bahwa hampir seluruh warga Bondowoso, merupakan anggota NU. Sehingga, jika kerja sama ini sukses, maka akan sangat membantu kesuksesan program pemerintah.

“Fokus kerja samanya nanti dalam bidang peternakan. Apalagi, Bondowoso merupakan penghasil daging nomor empat terbesar di Jawa Timur,” jelasnya, Jumat (22/01/2022).

Pengurus LPPNU, drh Cendy, yang juga Kabid Peternakan di Dinas Peternakan dan Perikanan, mengatakan bahwa banyak program yang bisa dikerjasamakan antara LPPNU dengan Unej Bondowoso. Secara tehnis, semua masih akan dibicarakan lebih lanjut.

Baca juga :

“Di Bondowoso belum ada Rumah Potong Hewan (RPH) Halal. Kalau RPH umum, Bondowoso sudah mempunyai empat unit,” ujarnya.

Jika disepakati, ujarnya, pihaknya akan menggagas kerja sama pembentukan RPH halal yang sesuai dengan rencana NU ke depan. Sebab, kehalalan daging hewan sangat penting. Oleh karena itu, pihaknya sangat berharap pembentukan RPH halal segera terlaksana di Bondowoso.

Ditempat yang sama, pengelola Unej Bondowoso, Dr. H. Mohammad Fathorrasi, menyambut baik kerja sama tersebut. “Saya menyambut baik kerja sama ini. Karena sangat menguntungkan. Baik bagi Unej Bondowoso, LPPNU maupun masyarakat Bondowoso. Apalagi, kami juga akan merencanakan pembentukan Kampung NU yang akan ditempatkan di Kampung Zakat,” ujar Fathorrasi. (zen/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.